Sampaikan Pesan Untuk Jajaran Kemenkumham Kalteng, Plt. Kakanwil Pimpin Apel Pertama dan Terakhir di Tahun 2019

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 07 Januari 2019 09:29, Dibaca 2,141 kali.


MMCKalteng – Memulai aktifitasnya pada Senin (07/01) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah selalu aktif melaksanakan apel pagi. Pada apel pagi kali ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Budi yang dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta seluruh Pegawai Kantor Wilayah.

Pada pelaksanaan apel tersebut, Plt. Kakanwil didampingi Komandan Apel melaksanakan pemeriksaan atribut peserta apel. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang salah satunya adalah peningkatan disiplin pegawai serta menjalankan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI tentang atribut dan pakaian dinas pegawai.

(Baca Juga : Lapas Palangka Raya Gelar Rapat Persiapan Monev Data Dukung WBK)

Dalam amanatnya, Plt. Kakanwil mengatakan bahwa apel ini merupakan apel pertama dan terakhir dirinya sebagai pembina, karena pada tanggal 10 Januari 2019 mendatang dirinya sudah resmi akan melaksanakan serah terima jabatan kepada Kepala Kantor Wilayah Definitif yakni Saudara Juliasman Purba. Setelahnya dirinya akan kembali melaksanakan tugas sebagai Inspektur Wilayah I pada Ispektorat Jendral Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta.

Dikatakannya bahwa ditahun 2019 ini Kementerian Hukum dan HAM dituntut untuk bisa mempertahankan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Oleh karena itu segala sesuatunya baik yang berkaitan dengan Laporan Keuangan dan BMN serta laporan-laporan lainnya harus sesuai dengan baik dan benar. Laksanakanlah segera Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan BMN agar terjadinya penyamaan persepsi laporan keuangan yang berdasarkan standar yang sudah ditetapkan. Segala temuan-temuan dari Inspektorat segera ditindak lanjuti agar kedepan segala temuan tersebut tidak terjadi lagi sehingga kita menjadi tetap yang terbaik diantara lainnya.

Terkait dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Kementerian Hukum dan HAM RI telah melaksanakan Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019. Untuk itu diharapkan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah agar segera melaksanakan deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019 dimana didalamnya ada penandatanganan pakta integritas baik yang dilakukan oleh seluruh Pimpinan dan Pejabat.

Dirinya juga berharap agar di tahun 2019 ini juga ada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng ini yang berhasil meraih predikat sebagai UPT yang masuk dalam Zona Integritas sebagai UPT WBK/WBBM. Oleh karena itu diharapkan Divisi Pemasyarakatan maupun Divisi Imigrasi berperan aktif dalam menilai dan mengusulkan UPT nya agar diusulkan dan berhasil meraih predikat seperti apa yang kita harapkan bersama.

Diakhir amanatnya, Plt. Kakanwil juga memohon maaf atas segala dan tingkat laku baik dalam pelaksanaan tugas maupun pergaulan sehari-hari, karena sebagai mahluk dirinya menyadari tidak terlepas dari segala salah dan khilaf.  Menurutnya selama 3 bulan bertugas menjadi Plt. Kakanwil dirinya mengakui tidak full melaksanakan tugas di Kalteng karena juga bertugas sebagai Inspektur Wilayah I. Dirinya yakin bahwa kekompakan dan kerjasama yang dilakukan sudah bagus dan terus dipertahankan sehingga kedepan Kanwil Kemenkumham kalteng bisa lebih PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transfaran dan Inovatif) serta menjadi bagian untuk menjadikan Kalteng BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis), terang Budi mengakhiri amanatnya.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook