DLH Pulang Pisau Gelar Aksi Hari Peduli Sampah Nasional

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 21 Februari 2019 23:19, Dibaca 294 kali.


MMCKalteng - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau menggelar pelaksanaan kegiatan aksi hari peduli sampah nasional 2019 di Pulang Pisau, Kamis (21/2).

Aksi nyata dari kegiatan tersebut dengan diadakan pembersihan sampah yang ada disekitar lokasi pasar patanak Pulang Pisau, pembersihan sampah disekitaran lokasi Pasar Kamis, dan lokasi taman sumbu Kurung Pulang Pisau

(Baca Juga : Kobar Masuk Dalam 9 Kawasan Industri Yang Diprioritaskan dalam RPJMN 2020-2024)

Kepala DLH Kabupaten Pulang Pisau, Wartony mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari surat edaran Menteri lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia Nomor SE.2/MENLHK/PSLB3/PLB.0/2/2019, tanggal 4 Februari 2019, perihal tentang hari perduli sampah nasional 2019.

Tujuan dari kegiatan adalah untuk memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat dan pengusaha dalam hal pengelolaan dan penanganan sampah sesuai dengan peraturan presiden nomor 97 tahun 2017 tentang tentang kebijakan dan strategi Nasional pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga (Jakstranas)

“Pemerintah telah mencanangkan target pengurangan sampah sebesar 30% dan penanganan sampah sebesar 70% di tahun 2025,” Ujar Wartony.

Kegiatan tersebut diikuti oleh pegawai DLH, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pulang PIsau, Satpol PP, dan beberapa stakeholder terkait lainya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Adm)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook