Dinkes Kobar Gelar Semarak Germas

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 23 November 2018 12:09, Dibaca 1,480 kali.


MMC Kalteng - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan semarak Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di halaman Kantor Dinkes Kobar, Jalan Cilik Riwut II No 210, Kelurahan Madurejo, Pangkalan Bun, Jum’at (23/11) pagi.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Samsudin mengatakan, semarak Germas ini diikuti perwakilan ASN di setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah sebagai salah satu elemen penggerak Germas di Kobar. “Hari ini adalah hari penggerakan Germas yang ke-3. Kebetulan hari ini kita fokus yang kita undang adalah lintas sektor, ini kebanyakan adalah ASN agar ASN kita benar-benar yang sehat, bugar dan produktif,” kata Samsudin.

(Baca Juga : Wakil Bupati Katingan Buka Acara Uji Publik Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Katingan)

Dijelaskannya pula, kegiatan ini diselenggarakan juga untuk memaknai Inpres Nomor 1 Tahun 2017 tentang Germas sekaligus implementasi dari konsep ASN yang sehat dan bugar.  “Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 khususnya pasal 65 menyebutkan ASN harus sehat jasmani dan rohani, melalui Germas inilah usaha kita untuk menyehatkan jasmani,” ujar Samsudin.

Dalam kegiatan yang mengusung tema "Sehat Dimulai dari Saya” itu, selain senam bersama juga ada kegiatan lainnya, diantaranya layanan pemeriksaan kesehatan dan tes kebugaran. “Hari ini ada tiga fokus yang dilakukan, kita senam bersama kemudian pemeriksaan kesehatan dan tes kebugaran untuk ASN,” katanya lagi.

Dinkes Kobar sebagai bagian dari Germas Kobar, tambah Samsudin, akan selalu berupaya menumbuhkan budaya hidup sehat dan bugar di tengah-tengah masyarakat maupun lintas sektor di Pemkab Kobar.

“Kami mengajak semuanya, baik masyarakat, lintas sektor yang hadir hari ini termasuk yang sudah ada di Forum Germas Kobar, mudah-mudahan olahraga, sehat dan bugar menjadi budaya, khususnya bagi ASN di Kobar guna menunjang kinerja aparat Pemkab Kobar untuk mencapai visi misi yang ada,” pungkasnya. (Humas Diskominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook