Angkutan PBS Harus Dikurangi

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 31 Januari 2019 00:46, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung, seluruh angkutan Perusahaan Besar Swsata (PBS) mengurangi beban muatan, saat melintasi ruas jalan yang sedang dalam tahap perbaikan. Pasalnya, jika tidak dipatuhi pekerjaan yang dilaksanakan akan terganggu, di samping itu hasil pekerjaan tidak akan bertahan lama.

“Kita mendukung pendapat Komisi D agar angkutan PBS yang melewati jalan, khususnya jalan provinsi yang dalam tahap perbaikan beban muatannya dikurangi,” kata Anggota DPRD Kalteng Lodewik C Iban, di gedung dewan, Rabu (30/1).

(Baca Juga : Duwel Rawing Pimpin Rapat Perdana )

Selama ini, kata dia, banyak angkutan PBS tidak peduli perbaikan jalan yang dilaksanakan pemerintah. Angkutan PBS ini hanya mengejar target agar angkutan mereka maksimal.

“Kita semua menyadari perusahaan kejar target, kalau kita semua mengejar target, Perbaikan jalan yang dilaksanakan juga terhambat dan saya yakin hasilnya akan kurang maksimal,” tambah wakil rakyat ini.

Lebih lanjut Anggota Komisi B DPRD Kalteng yang membidangi ekonomi dan sumber daya alam (SDA) ini mengimbau, semua PBS, baik perkebunan kelapa sawit maupun pertambangan yang melalui jalan Provinsi mematuhi imbauan tersebut.

“Kitakan tidak melarang, tetapi kurangi beban muatannya. Oleh sebab itu kita juga meminta kepada pemerintah melalui instansi terkait mengawasi secara ketat angkutan PBS, di saat perbaikan jalan berlangsung,” pungkasnya. 

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook