DPRD Sampaikan Hasil Reses

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 13 Oktober 2020 06:23, Dibaca 749 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Jajaran DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menggelar Rapat Paripurna ke-4 Masa Persidangan III Tahun Persidangan 2020, Senin (12/10/2020) siang. Agenda Paripurna tersebut adalah penyampaian hasil reses Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing dalam rangka menyerap aspirasi di daerah beberapa waktu lalu.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno dan dihadiri oleh seluruh Anggota Dewan lainnya, serta dihadiri juga Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur, Habib Ismail bin Yahya. Dalam rapat tersebut, seluruh juru bicara dari masing-masing dapil yakni Dapil I (Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas dan Katingan), dapil II (Kotawaringin Timur dan Seruyan), dapil III (Lamandau, Sukamara dan Kotawaringin Barat), dapil IV (Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, dan Murung Raya), dan dapil V (Kapuas dan Pulang Pisau), secara bergantian membacakan hasil reses mereka.

(Baca Juga : Walikota Baru Diharapkan Benahi Drainase Saluran di Bantaran Sungai dan Penataan Perkotaan )

Usai penyampaian hasil reses dari masing-masing dapil tersebut, Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengatakan, seluruh hasil reses yang telah diserahkan kepada dirinya secara simbolis oleh masing-masing perwakilan dapil akan segera disampaikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk ditindaklanjuti.

“Laporan ini selanjutnya akan kami sampaikan ke Pemprov Kalteng, agar dapat menjadi pertimbangan dan masukan, serta dapat segera ditindaklanjuti dengan menjadi skala prioritas dalam pelaksanaan peningkatan pembangunan di wilayah Kalteng,” ujar Wiyatno.

Saat yang sama, Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya mengatakan, pihaknya akan segera menghimpun dan mengkompilasi serta mencoba untuk mengakomodir aspirasi-aspirasi dari masyarakat Kalteng melalui laporan hasil reses Anggota DPRD Kalteng yang telah disampaikan pada saat rapat Paripurna tersebut.

“Akan kita kompilasi dan himpun, karena kita sadar tidak akan bisa mengakomodir semuanya. Namun akan kita lihat kegiatan-kegiatan yang kita prioritaskan dan akan kita sesuaikan dengan RPJMD, karena dengan APBD kita sekarang di tengah pandemi Covid-19 ini, asumsinya APBD kita untuk tahun 2021 ini akan turun. Akan tetapi saya tetap apresiasi apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan DPRD Kalteng dalam menyerap aspirasi masyarakat kita di daerah dan akan kita coba menindaklanjutinya dengan memilih skala prioritasnya,” tukas Habib. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook