Home Industri Masyarakat Perlu Pembinaan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 13 November 2018 07:40, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng -Anggota DPRD Kalteng Artaban menyebutkan, sejumlah masyarakat mengharapkan agar usaha home industri yang selama ini mereka kembangkan mendapat pembinaan dari pemerintah. Hal ini diharapkan agar pengembangan home industri bisa dilakukan secara maksimal yang kedepannya akan bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Harapan pembinaan home industri ini diharapkan warga Sari Harapan, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotim yang disampaikan kepada anggota DPRD Kalteng saat melaksanakan reses ke daerah tersebut beberapa waktu lalu.

(Baca Juga : Tim Damkar Kecamatan Minim Peralatan )

Menurut anggota DPRD Kalteng, Artaban masyarakat setempat meminta agar home industri yang dikembangkan masyarakat di desa tersebut mendapat pembinaan dari Pemprov Kalteng. Hal itu bertujuan agar home industry yang selama ini dibina mampu dikembangkan secara maksimal dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dikatakannya, mulai meleknya masyarakat di Kalteng terhadap pengembangan home industry ini harus didukung oleh pemerintah. Sehingga ke depan hasil home industry yang dihasilkan masyarakat mempunyai kualitas yang tidak hanya bisa dipasarkan di daerah Kalteng tetapi bisa dijual ke luar daerah.

Dalam pertemuan dengan masyarakat setempat Artaban juga mengungkaplam, di Desa Sari Harapan ini ada dua home industry yang dikembangkan masyarakat di antaranya pabrik tempe dan tahu serta kripik. “Mereka mengharapkan adanya bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng terkait bagaimana pengembangan home insdutry yang mereka kembangkan bisa berhasil dengan baik,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng II yang meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan ini.

Sebelumnya, warga di Kecamatan Parenggean ini sangat mengharapkan agar ke depan Pemprov Kalteng juga bisa memaksimalkan kegiatan pemeliharaan rutin jalan provinsi yang ada di wilayah Kecamatan Pareggean khususnya di Kotim bagian Utara ini. “Ke depan diharapkan agar pemerintah dapat memaksimalkan kegiatan pemeliharaan rutin badan jalan provinsi untuk mencegah terjadinya kerusakan jalan,” kata Artaban yang juga Ketua Komisi D DPRD Kalteng yang membidangi infrastruktur dan prasarana ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook