Anjangsana Ke Panti Asuhan Salah Satu Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke 69

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 25 Januari 2019 17:48, Dibaca 1,258 kali.


MMCKalteng (24/01) Salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati  Hari Bhakti Imigrasi ke-69 yakni dilaksanakannya kegiatan Anjangsana ke panti asuhan.

Kegiatan ini merupakan satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dalam hal ini kepada anak-anak panti asuhan. Dari Palangka Raya dilaporkan bahwa kegiatan anjangsana dilakukan oleh Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah dan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Palangka Raya. Anjangsana dilakukan di 2 (dua) Panti Asuhan yakni Panti Asuhan Berkah dan Panti Asuhan Budi Luhur. Kedua panti tersebut diberikan bantuan berupa sembako dan santunan dana yang  terkumpul dari masing-masing pegawai serta Ibu-Ibu Dharma Wanita baik dari Divisi sendiri maupun dari Kanim Palangka Raya.

(Baca Juga : Wujudkan Pengelolaan SDM Protokol dan Humas, Kanwil Hukum dan HAM Kalteng yang PASTI lakukan Open Bidding)

Saat dikonfirmasi Humas Kantor Wilayah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya (Dadan Gunawan) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan satu bentuk kepedulian kita kepada sesama, khususnya kepada anak-anak yatim piatu yang berada di panti asuhan. Hal ini juga sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah yang telah diberikan sehingga Imigrasi tetap eksis hingga ditahun 69 ini. "semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat sedikit mengurangi beban anak-anak yang sedikit kurang beruntung, namun bagi mereka, masa depan masih tetap ada, dan jangan pernah menyerah untuk menggapainya".

Sementara dari Sampit dilaporkan bahwa Seluruh Jajaran Kantor Imigrasi Sampit juga melaksanakan kegiatan serupa yakni anjangsana ke Panti Asuhan Anninda Qolbu Sampit. Dalam keterangannya Kakanim Sampit (Agung Prianto) mengatakan bahwa sudah sepatutnya kita sebagai mahluk sosial peduli terhadap sesama. Karena selain sebagai satu bentuk jalinan kasih terhadap anak-anak yang kurang beruntung seperti kita, ini juga sebagai bentuk ibadah bagi kita yang mampu memberi kepada mereka yang membutuhkan.

Selanjutnya Kepala Divisi Imigrasi (Ignatius Purwanto) menyampaikan "tidak ada yang salah dengan rencana Tuhan, karena semua memiliki jalan masing-masing dan apabila kita berusaha, kita semua pasti bisa, dan kesempatan terbuka lebar". Semoga kegiatan anjangsana baik yang dilakukan Kanim Palangka Raya maupun Kanim Sampit bisa membawa manfaat dan semangat bagi semua.

Tentunya Imigrasi kedepan akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan peduli kepada sesama sehingga harapan kita menjadikan Imigrasi yang PASTI dan ber-Integritas dapat terwujud dengan baik, pungkasnya.

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook