Berantas Peredaran Narkoba, Kakanwil Kemenkumham Lakukan Kolaborasi Ksternal Ke BNNP Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Januari 2019 16:39, Dibaca 417 kali.


MMCKalteng – Narkoba merupakan musuh utama bagi kelangsungan hidup generasi bangsa baik yang sekarang maupun yang akan datang. Hal inilah yang selalu menjadi perhatian utama bagi Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng sesuai dengan amanat Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly yang menyatakan perang terhadap Narkoba.

Terkait akan hal itu, salah satu roadshow yang dilakukan Kepala kantor Wilayah bersama dengan para Pimpinan Tinggi Pratama (Kepal Divisi) adalah dengan berkolaborasi dengan pihak BNNP Kalimantan Tengah, Rabu (17/01).

(Baca Juga : Jelang Hari Dharma Karya Dhika, Kakanwil Mengajak Seluruh Jajarannya untuk Bakti Sosial Kebersihan)

Tiba di Kantor BNNP rombongan disambut langsung oleh Kepala BNNP Kalimantan Tengah Lilik Heri S bersama dengan jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut Kakanwil menyatakan sikap akan selalu berkomitmen dan mendukung pemberantasan narkoba di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah. Menurutnya saat ini di Lapas/Rutan kita selalu melakukan razia ataupun penggeledahan baik yang sifatnya rutin ataupun insidentil (khusus) seperti razia narkoba dan lainnya. Hal ini dilakukan agar Lapas/Rutan di Kalimantan Tengah benar-benar zero narkoba. Bukan hanya itu saja, kita pun juga selalu melaksanakan tes urine kepada pegawai dan warga binaan, apabila ternyata positif memakai narkoba bagi pegawai akan kita tindak tegas dan diberikan sanksi berat sampai dengan pemecatan, begitu pula kepada warga binaan, apabila terbukti memakai bahkan sampai mengedarkan maka kita akan proses secara hukum, ucap Kakanwil yang sangat khas dengan lobat Bataknya.

Menanggapi akan penegasan Kakanwil, Kepala BNNP mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Kalteng dan seluruh Kepala Lapas dan Rutan Se-Kalimantan Tengah yang turut aktif dan bekerjasama dalam hal pemberantasan dan pencegahan peredaran Narkoba. Dikatakannya saat ini di Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi yang indeks pemakai dan pengedar narkoba cukup signifikan peningkatannya.

Pihak BNNP tentu saja tidak bisa bekerja sendiri melakukan pekerjaan tersebut, tanpa adanya banyak pihak yang selalu mendukung dan bekerja sama merupakan sebuah langkah positif agar pemberantasan dan pencegahan peredaran Narkoba dapat diatasi dengan baik. Oleh karena itu harapnya agar kerjasama ini tetap terus dilakukan agar generasi muda bangsa khususnya di Kalimantan Tengah bisa terbebas dari narkoba. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng Jan19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook