Petugas Lapas Sukamara Ikuti Pelatihan Pengamanan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 Mei 2020 20:24, Dibaca 26 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Salah satu petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara lakukan konsultasi dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Asmuri selaku Coach guna mendalami langkah-langkah dalam Teknik Pengamanan Tingkat Dasar., Sabtu (16/5/2020).

Penjaga Tahanan, Charlos Meru Beni menjelaskan pentingnya konsultasi bersama Coach. "Konsultasi dengan coach berguna untuk meningkatkan keyakinan dalam mengikuti kegiatan pelatihan tingkat dasar pengamanan dapat tercapai," jelas Charlos yang mengikuti Pelatihan tersebut sesuai Surat Nomor: W13.SDM.1.SM.02.03-78 perihal Pemanggilan mengikuti Pelatihan Teknis Pemasyarakatan Petugas Pengamanan Tingkat Dasar dengan metode e-learning.

(Baca Juga : Hari Pertama Pelatihan Materi Dasar Bimbingan Kerja Las Listrik Bagi WBP Lapas Sampit)

Charlos merupakan satu-satunya petugas dari Lapas Sukamara yang mengikuti kegiatan tersebut. Ia berharap dengan mengikuti pelatihan tersebut, dirinya dapat meningkatkan pengetahuan mengenai dasar-dasar pengamanan. "Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi agar petugas lainnya dapat mengikuti juga dan terlebih lagi pengetahuan mengenai pengamanan bertambah," harap Charlos.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara meminta untuk betul-betul mengikuti setiap tahapan baik materi maupun praktek yang diberikan Pengajar. "Laksanakan dengan sungguh-sungguh, dengan mengikuti kegiatan ini, pengetahuan saudara menjadi bertambah," kata Asmuri kepada Charlos yang mengikuti Pelatihan yang dilaksanakan dari tanggal 6 Mei sampai 21 Mei 2020. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook