Kajian Rutin Kemenag Barito Timur bersama Rutan Tamiang Layang

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 27 Desember 2019 17:05, Dibaca 268 kali.


Tamiang Layang - Pengajian rutin pembinaan kerohanian di Rutan Kelas IIB Tamiang Layang bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur yang dilaksanakan di Masjid Rutan setiap Jumat oleh Ahmad Zawawi. Dalam pembinaan ini bertujuan agar warga binaan dapat memahami pengetahuan agama islam lebih mendalam. Pengajian yang dibahas mengenai Tauhid dan Tafsir. (Jumat, 27/12/19).

Kegiatan ini memberikan motivasi dan semangat kepada warga binaan dalam menghadapi sebagai cobaan dengan kesabaran. Dengan adanya bimbingan kerohanian yang fokus pada Aqidah, diharapkan dapat memperbaiki Akhlak Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tamiang Layang.

(Baca Juga : Petugas Lapas Muara Teweh Berhasil Gagalkan Penyeludupan Hp Yang Diselipkan Kedalam Celana Dalam)

Selain itu juga Kementrian Agama Kabupaten Barito Timur yang diwakili oleh Kasi Bimas Kristen (Neti) mengadakan pelayanan dalam bentuk siraman rohani bagi warga binaan. Melalui informasi yang didapat dari Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Tamiang Layang (Meldy Putera) kegiatan ini juga sekaligus perjamuan Kudus oleh Pendeta Gunaidi kepada seluruh Warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Tamiang Layang khususnya yang beragama Kristen.

Dalam kegiatan, Meldy Putera menyampaikan kepada semua warga binaan, agar tetap rajin beribadah, berdoa, memuji Tuhan dalam setiap sendi kehidupan dan diharapkan juga ketika kembali kepada keluarga dan masyarakat, para warga binaan ini akan menjadi orang-orang kuat akan Iman dan tentunya berguna bagi keluarga dan masyarakat. Mengakhiri kegiatan, Kementrian Agama Kabupaten Barito Timur  juga memberikan penyerahan bantuan Alkitab berjumlah 15 buah dan juga Snack kepada warga binaan Rutan Kelas IIB Tamiang Layang. (Red-dok, Humas Kalteng, Des ’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook