Pemkab Dan Aparat Pastikan Kesiapan Keamanan Jelang Perayaan Hari Besar

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 17 Desember 2018 23:13, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau dan aparat keamanan Polres Pulang Pisau pastikan kesiapan dalam pengamanan menjelang perayaan hari besar seperti Natal ataupun pergantian tahun. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, saat dikonfirmasi, Senin (17/12) mengatakan bersama Bupati Pulang Pisau dan sejumlah kepala SOPD laksanakan peninjauan lokasi pembangunan pos pelayanan terpadu ops lilin telabang 2018 berlokasi di depan rumah makan candilaras Pulang Pisau dan beberapa daerah rawan kecelakaan.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Serahkan 176 SK CPNS Formasi Umum 2018)

Ini guna persiapan dalam mengamankan arus mudik maupun arus balik libur natal dan tahun baru 2019, sehingga masyarakat yang nantinya melaksanakan perayaan natal dan melakukan perjalan liburan dapat lancar serta merasa aman, katanya.

Selain kegiatan peninjauan, pihaknya juga melakukan tes urin pada para supir angkutan umum, mengecek kelengkapan surat-surat dan kondisi kendaraan yang digunakan untuk mengangkut para pemudik.

Lanjutnya, kegiatan pengecekan dilanjutkan dilokasi pembangunan pos pengamanan feri penyeberangan mintin serta pemeriksaan urin kepada para nahkoda kapal feri penyeberangan guna memastikan tidak ada nahkoda yang menggunakan obat-obatan terlarang, jelasnya (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook