MUSDALUB dan Pengambilan Sumpah Janji Perawat se-Kabupaten Lamandau

Kontribusi dari Fransesa, 09 Maret 2020 09:58, Dibaca 150 kali.


MMCKalteng - Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) I Seminar Keperawatan dan Sumpah Janji Perawat se-Kabupaten Lamandau di aula Bapedda, Senin (9/3/2020).
Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan, Bupati Lamandau menyampaikan bahwa perawat merupakan tulang punggung dari pelayanan kesehatan dan dominan berinteraksi dengan pasien.
“Melalui sumpah janji perawat, seorang perawat harus memiliki komitmen untuk menjadi perawat yang profesional dan bertanggungjawab kepada dirinya, profesinya serta Tuhan Yang Maha Esa,” tegasnya.
Bupati berharap agar perawat dapat membangun hubungan yang baik dengan pasien.

“Untuk itu diharapkan perawat harus menyadari pentingnya membangun hubungan yang humanis dengan pasien dan bekerja secara profesional,” ungkap Hendra.

(Baca Juga : Hari ke-5, Bupati dan Wabup Sampaikan Aturan PSBB di Pasar Besar)


Hadir pula ketua DPW PPNI Provinsi Kalimantan Tengah H Riduan dan turut menyampaikan sambutannya. “Kami akan terus mendukung kegiatan PPNI selama bertujuan dalam meningkatkan profesionalitas kinerja perawat dan jadilah tenaga kesehatan yang legal dengan melengkapi semua persyaratan,” ujar Ketua DPW PPNI Kalteng. (MR)

Fransesa

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook