BPBD Pulang Pisau Fasilitasi Penyusunan Dokumen Kajian Resiko Bencana

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 25 Juni 2019 23:58, Dibaca 488 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Guna penyusunan dokumen kajian resiko bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulang Pisau bantu fasilitasi  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menjadi dasar dalam melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah rawan bencana di Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (25/6/2019) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulang Pisau Salahudin mengatakan dengan adanya penyusunan dokumen ini nantinya akan menjadi dasar BPBD untuk melakukan pemetaan resiko bencana terhadap daerah-daerah rawan bencana di Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : Wakil Gubernur Kalteng Tinjau Pembangunan Bandara Tira Tangka Balang)

Lanjutnya, yang menjadi dukungan fasilitasi tersebut kita laksanakan rapat koordinasi pimpinan OPD dan FGD penilaian indek kerentanan daerah sehingga ini dapat menjadi masukan bagi dokumen-dokumen induk seperti RPJMD.

Selain itu, Salahudin menambahkan dalam mengahadapi musim kemarau pihaknya telah melakukan kesiap-siagan, seperti beberapa waktu lalu BPBD telah melakukan apel siaga bersama pihak terkait yang menangani masalah bencana kebakaran hutan dan lahan.

Artinya pihaknya mengingatkan bahwa seluruh element harus bersiap-siap untuk menghadapi kondisi iklim global, karena informasi yang didapatkan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kalimantan Tengah pada pertengah bulan Juni ini telah memasuki bulan kemarau. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook