Gubernur Kalteng Resmikan Masjid Jaamiul Khair Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 19 November 2021 14:14, Dibaca 34 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meresmikan Masjid Jaamiul Khair yang berlokasi di Jalan Karanggan, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Jumat (19/11/2021). Persemian ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Kalteng.

Peresmian Masjid Jaamiul Khair turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng serta Tokoh Agama dan seluruh tokoh masyarakat Kelurahan Tanjung Pinang.

(Baca Juga : Warga Sampit Berbondong-bondong Serbu Beras Bersubsidi)


Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan Masjid Jaamiul Khair.

“Semoga segala yang telah dicurahkan untuk pembangunan masjid ini, menjadi amal jariyah bagi bapak/ibu sekalian”, ucap H. Sugianto Sabran.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berpesan khususnya kepada seluruh warga muslim kelurahan Tanjung Pinang, agar dapat memberikan perhatian lebih kepada Masjid.

“Jadilah tauladan dan dorong masyarakat untuk memakmurkan masjid. Berikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui masjid. Niscaya masyarakat akan merasa tentram hatinya”, pungkasnya.


Wakil Gubernur H. Edy Pratowo berharap dengan dibangunnya sebuah tempat ibadah yang berada di lokasi yang cukup strategis dapat digunakan untuk sarana kepentingan umat,  bagi masyarakat yang berada di sekitar masjid. Masjid selain sebagai pusat beribadah, juga diharapkan dapat sekaligus menjadi pusat kebaikan dan kebajikan, melalui masjid ini juga nantinya kita dapat memperkokoh tali silaturahmi dan persaudaraan di antara satu dengan yang lainnya.

“Kita juga berharap, agar kita bersama-sama dapat memakmurkan masjid ini dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggungjawab besar bagi kita bersama, adalah untuk memakmurkannya”, tandasnya.

Ketua Yayasan Masjid Jaamiul Khair KH. Khairin Majid menyampaikan bantuan dari Pemerintah Prov. Kalteng untuk pembangunan Masjid Ini sebesar Rp. 950.000.000. Masjid Jaamiul Khair dapat menampung sebanyak 1.427 jamaah. Masjid ini dibangun mulai Hari Ahad tanggal 12 Jumadil Akhir 1440 H/ 17 Februari 2019 M, ini berarti sejak awal dimulai pembangunan hingga tertanggal hari ini 19 Nopember 2021/13 Rabiul Akhir H, sudah berjalan selama 2 Tahun 9 Bulan.(wdy/foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook