Bupati Buka TMMD 2021

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 15 September 2021 15:01, Dibaca 133 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong membuka dengan resmi Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (15/9/2021). Kegiatan tersebut mengangkat tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri".

“Saya menyambut baik kegiatan ini yang dalam pelaksanaannya ini sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat Kampuri dan sekitarnya, dengan adanya akses jalan dari Kelurahan Kampuri menuju lokasi pertanian masyarakat Kelurahan Kampuri dan sekitarnya lahan SMK Kampuri dan lahan kebun masyarakat,” ucapnya.

(Baca Juga : Jumlah Sembuh Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau)


Dalam kegiatan TMMD ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas pada Tahun 2021 telah menganggarkan dana kegiatan ini sebesar Rp. 1.000.000.000,- dengan rincian APBD Murni sebesar Rp. 750.000.000,- dan APBD Perubahan sebesar Rp. 250.000.000,-. Adapun kegiatan TMMD tahun ini, sesuai dengan rencana kegiatan dari TNI melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik.

Kegiatan fisik meliputi pembangunan badan jalan menuju lahan pertanian SMK Kampuri, pembangunan pos kamling Kampuri, pembangunan/peningkatan/finishing ibadah (Masjid dan Gereja) di Kelurahan Kampuri. Sedangkan untuk kegiatan non fisik meliputi vaksinasi, pengobatan gratis, penyuluhan stunting, pelayanan KB kesehatan, penyuluhan pertanian, Kamtibmas, narkoba, karhutla dan penyuluhan wawasan kebangsaan.

“Saya berharap kepada Bapak-Bapak dari TNI agar kita dapat bekerja sama dengan baik dalam membangun daerah kita, dengan program-program yang dapat mendukung pembangunan di daerah Kabupaten Gunung Mas,” imbuhnya.

Dirinya juga mengajak Camat, Lurah dan seluruh masyarakat Kecamatan Mihing Raya untuk bersama-sama memelihara dan membangun Kabupaten Gunung Mas khususnya Wilayah Kecamatan Mihing Raya, Kelurahan Kampuri. Dalam kesempatan yang sama, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas yang sudah mensupport pelaksanaan TMMD Tahun 2021.


Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat yang terisolir dan terpencil. Pemerintah Kabupaten Gunung Mas juga perhatian kepada umatnya, sudah membangun rumah ibadah.

"Kegiatan ini untuk mempercepat pemerataan pembangunan daerah khususnya daerah yang terisolir, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

"Saya menyampaikan bahwa kegiatan ini juga tidak hanya berkaitan dengan fisik saja justru adalah sasaran non fisik tidak kalah pentingnya untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, sadar masalah hukum," tutupnya.

Sementara itu, Dandim 1016/PLK Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan, tujuan dari kegiatan TMMD Tahun 2021 ini untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial, mewujudkan hak juang yang tangguh dan terpelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Turut hadir Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing, Ketua TP-PKK Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, Sekda Gunung Mas Yansiterson, Forkopimda dan undangan lainnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook