Wabup Safari Ramadan Masjid Mambulau

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 21 Mei 2019 09:03, Dibaca 821 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Memasuki 15 Ramadan 1440 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas terus laksanakan safari ramadan, kini tiba giliran Masjid Darul Aman yang menjadi tujuan safari ramadan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, Senin (21/5/2019) sore di Kelurahan Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir.  

Diterangkan oleh Wakil Bupati Kapuas bahwa pada safari ramadan tersebut para Umara dalam hal tersebut Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Ulama yaitu para tokoh agama bersilaturahmi dengan masyarakat sehingga terpupuk kasih sayang serta saling cinta mencintai. "Jika sudah saling cinta mencintai maka dunia ini akan aman dan damai," ucapnya.

(Baca Juga : Walikota Palangka Raya Besuk Warga Di Rumah Sakit Singgah Sehati)

Harapan agar selama bulan Ramadan dapat meningkatkan ketaqwaan juga ia pinta dalam kesempatan itu, karena taqwa akan membuahkan ibadah yang bagus seperti rajin ke masjid dan hal-hal baik lainnya, sembari berpesan agar selalu menjaga kebersamaan dan mendoakan agar seluruh masyarakat selalu aman, tertib dan ruhui rahayu serta selalu memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi dan selalu bersatu padu untuk membangun masyarakat.


Sementara Pengurus Masjid Darul Aman H M Ramli, mengucapkan syukur karena pada hari itu dapat hadir berkumpul bersama-sama dalam keadaan sehat. Rasa bahagia dan ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan di masjidnya tersebut juga ia sampaikan sembari menjelaskan bahwa masjid tersebut dalam masa pelebaran dan berharap dengan adanya safari ramadan mendapat barokah dari Allah SWT.

Tausiah sebagai salah satu agenda safari ramadan sebelum berbuka puasa pada hari itu disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Masrani yang menerangkan mengenai shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat serta anak yang sholeh sebagai amal yang tidak terputus. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook