Tumbang Manjul Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ XIV Tingkat Kabupaten Seruyan

Kontribusi dari Meirilina, 29 Agustus 2018 11:25, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Tingkat Kabupaten Seruyan Tahun 2018 di Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu kembali digelar. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah diseluruh Wilayah Republik Indonesia tak terkecuali Kabupaten Seruyan.

Bertempat di arena utama Bukit Selentang Tumbang Manjul MTQ XIV dan FSQ dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Seruyan Ir. Muhammad Hatta, M.M. Tampak hadir H. Sudarsono, SH beserta isteri Hj. Ratna Mustika Sudarsono serta Bupati terpilih Tahun 2018-2023 Yulhaidir beserta isteri Fauziah, Wakil Ketua DPRD beserta anggota DPRD dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah juga para Camat, Senin (27/8)

(Baca Juga : Peran Penting SDM Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial)

Kegiatan MTQ dan FSQ bertujuan dalam menjaring para qori dan qori’ah terbaik serta melaksanakan pembinaan dan pengembangan nilai-nilai keagamaan masyarakat dan memasyarakatkan nilai dan syiar agama islam serta meningkatkan pemahaman, penghayatan ajaran islam, mensyiarkan dakwah islam melalui seni musik islam guna membangun mayarakat cerdas, mandiri, kreatif yang berakhlakul karimah.

Melalui kesempatan ini Hatta mengajak kepada seluruh umat islam yang berada di Kabupaten Seruyan untuk menjadikan Al-Quran sebagai bacaan utama diantara sekian banyak koleksi buku bacaan yang lainnya.

“Mari kita selalu menghidupkan perasaan cinta kepada nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam Al-Qur’an” ucapnya.

Hatta juga berpesan kepada seluruh peserta yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki. Karena para juara yang dihasilkan dari pelaksanaan MTQ XIV dan FSQ Tingkat Kabupaten Seruyan dan selanjutnya akan dikirim untuk mewakili kabupaten seruyan pada pelaksanaan MTQ dan FSQ Tingkat Provinsi Tahun 2019.

MTQ XIV dan FSQ Tingkat Kabupaten Seruyan Tahun 2018 di Tumbang Manjul Kecamatan Seruyan Hulu dilaksanakan dari tanggal 27 Agustus s.d 1 September 2018. (my/Prokom/DiskominfoSeruyan).

Meirilina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook