Itjen Kemenkumham Laksanakan Entry Meeting Sebelum Dilakukan Audit Pengelolaan Keuangan
  • Kontribusi dari PIRHANSYAH, 12 November 2018 16:29, Dibaca 23 kali.

Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah beserta 2 UPT di Jajarannya yakni Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya dan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (LPKN) Kelas III Kasongan dalam 10 hari kedepan akan dilakukan audit tentang Pengelolaan Keuangan dari Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, ucap Hajrianor Plh. Plt. Kepala Kantor Wilayah kala membuka kegiatan entry meeting diruang serbaguna Kantor Wilayah, Senin (12/11).

Dikatakannya, kegiatan entry meeting ini bertujuan selain untuk dengar pendapat, juga sekaligus untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang telah dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan agar dicarikan solusi/jalan yang terbaik sehingga dalam hal pembuatan pelaporan keuangan nantinya tidak ditemukan permasalahan baru yang bisa menghambat pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi.

(Baca Juga : Beladiri Yongmoodo Sinergitas Tugas Kemenkumham Kalteng Dan Korem 102 Panju Panjung)

Selanjutnya Tim dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI yang diketuai oleh Hari Purwanto dengan anggota Edy Prabowo dan Juanda Martua Usuludin Nasution mengatakan bahwa kedatangan mereka ke Kanwil Kemenkumham Kalteng dalam rangka melaksanakan audit terhadap pengelolaan keuangan yang ada baik itu di Kantor Wilayah sendiri, LPKA  Palangka Raya dan LPKN Kasongan.

Menurut Hari timnya akan fokus terhadap tujuan organisasi yakni melaksanakan audit kepada pengelola keuangan baik itu pada Bendahara maupun PPK. Dikatakannya sebagai Institusi pendamping pihaknya siap menerima keluh kesah terhadap permasalahan yang dihadapi sehingga nantinya dapat dicarikan solusi jalan yang terbaik agar tidak terjadi temuan apabila ada pihak BPK melakukan pemeriksaan.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Bambang Setyabudi) bicara bahwa sebagai mantan orang Itjen Kemenkumham dirinya mengatakan kekhawatiran itu pasti akan selalu ada terhadap pelaksanaan program dan kegiatan. Oleh karena itu dikonsultasikan agar administrasi yang dilaporkan sesuai dengan apa yang diminta dan menjadiharapan kita bersama. Sampaikanlah permasalahan yang ada sehingga dapat dicarikan solusinya. Intinya kita harus saling mendukung, diskusikan dan carilah jalan yang terbaik. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Nov 2018).


Berita Terbaru

Berita Lainnya +