Lapas Narkotika Kasongan Bersih-Bersih Area Blok dan Kamar Hunian

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 21 Juli 2021 11:28, Dibaca 94 kali.


MMCKalteng - Katingan – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan melakukan pembersihan area blok dan kamar hunian. Kegiatan bersih-bersih dilakukan di seluruh Blok A,B,C, dan D, didampingi secara langsung oleh Regu Jaga yang bertugas pada hari ini, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan bersih-bersih di lingkungan blok dan kamar hunian merupakan kegiatan rutin WBP Lapas Narkotika Kasongan dalam kesehariannya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan area sekitar. Kegiatan dimulai dari membersihkan selokan, menyapu halaman blok dan depan kamar hunian, serta kolam yang ada di area blok hunian Lapas Narkotika Kasongan.

(Baca Juga : Kuala Kapuas Miliki Cetya Vijjaya Dharma)

“Menjaga kebersihan blok dan kamar hunian akan meminimalisir gangguan kesehatan atau penyakit. Lingkungan yang bersih akan membuat suasana di sekitar blok menjadi lebih asri, nyaman dan tentram sehingga WBP selama menjalani masa pidananya akan terhindar dari gangguan kesehatan,” ungkap Irawan anggota jaga yang mengawasi secara langsung jalannya bersih-bersih hari ini.

Melakukan kegiatan bersih-bersih area blok dan kamar hunian sebagai upaya agar warga binaan bisa terus konsisten dan sungguh-sungguh dalam menerapkan pola hidup bersih. Karena melalui kebersihan dapat tercipta hidup sehat dan terhindar dari segala penyakit, sehingga saat bebas nanti kebiasaan pola hidup sehat dan bersih dapat dibawa ke lingkungan masyarakat. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook