Komisi II Bersama Komisi III Sambangi Kabupaten Sukamara

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 02 Juli 2021 07:06, Dibaca 138 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) bersama Komisi III yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menyambangi Kabupaten Sukamara. Kunjungan itu dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti agenda atau jadwal yang telah ditetapkan pada masa persidangan II tahun sidang 2021 untuk memantau sekaligus melihat sejauh mana pelaksanaan pembangunan di Kabupaten itu.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kalteng H Jimmy Carter saat menyampaikan sambutannya di Kantor Bupati Kabupaten Sukamara, Kamis (1/7/2021). Menurutnya, terdapat sejumlah agenda yang menjadi fokus utama kunjungan Komisi II dan Komisi III DPRD Kalteng dalam kunjungan itu, diantaranya Komisi II DPRD Kalteng ingin memantau sejauh mana pengembangan peternakan dan perikanan yang dikembangkan Sukamara Ranch, kemudian Komisi III ingin melihat pembangunan dan pengembangan pariwisata serta sarana dan prasarana kesehatan di wilayah itu.

(Baca Juga : Disperindagkop UKM Kobar Lakukan Pendataan UKM dan Koperasi dengan Google Forms)

“Selain melaksanakan dialog dengan Pemkab Sukamara, Komisi II dan Komisi III juga menjadwalkan kunjungan lapangan yang langsung disampingi Bupati dan Wakil Bupati Sukamara,” kata Jimmy.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kabupaten Barito Timur (Bartim), Barito Selatan (Barsel), Barito Utara (Barut) dan Murung Raya (Mura) ini juga menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Pemkab Sukamara, dimana kunjungan kerja DPRD Kalteng ini diharapkan berdampak positif, baik dalam sektor pemerintahan, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Tidak hanya meningkatkan sinergitas antara Pemkab Sukamara dan DPRD Kalteng, kita berharap melalui kunjungan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan pembangunan di daerah,” ujarnya.

Kunjungan kerja Komisi II bersama Komisi III DPRD Kalteng ini diikuti oleh seluruh Pimpinan dan Anggota Komisi II dan Komisi III DPRD Kalteng serta didampingi staf dan tenaga ahli masing-masing Komisi. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook