Lantik Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya Periode Tahun 2018-2023, Ivo Sugianto Sabran Dorong Pengrajin Dekranasda Berinovasi

Kontribusi dari Widia Natalia, 14 Maret 2020 10:20, Dibaca 141 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran melantik Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya Periode Tahun 2018-2023, bertempat di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Sabtu (14/03/2020).

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan disaksikan oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Palangka Raya beserta beberapa camat dan Lurah se-Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Gelar Promosi Produk UMKM di Areal Car Free Day.)

Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya kini dijabat oleh Emnestiningsih yang menggantikan Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya sebelumnya, Hj. Norlaina Riban Satia.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Serah Terima Jabatan oleh kedua belah pihak, disaksikan langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan juga Pelantikan pada Pengurus Dekranasda Kota Palangka Raya Periode Tahun 2018-2023.

Pengurus Dekranasda Kota Palangka Raya dilantik langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin selaku Pembina Dekranasda Kota Palangka Raya.


Ketua Dewan Dekranasda Prov.Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran berharap dengan dilantiknya Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya beserta jajarannya bisa semakin memacu aktivitas para pengrajin serta mengharapkan agar para pengrajin semakin berinovasi sehingga dapat meningkatkan kualitas produk agar semakin baik.

Melalui aktivitas ini, diharapkan juga komunikasi antara Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya dapat terjalin dengan semakin baik, ucap Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran.

Dikesempatan yang sama Pembina Dekranasda Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengharapkan pelantikan Ketua dan Pengurus Dekranasda Kota Palangka Raya dapat menuangkan program-program yang kongkrit dan nyata, diantaranya peningkatan kemampuan pengrajin yang berdaya saing, dapat membina dan mengembangkan produk kerajinan di Kota Palangka Raya yang berdaya saing dan berkualitas, mengembangkan inovasi dan kreatifitas kerajinan yang berbasis tradisi dan budaya, menumbuhkan wirausaha, memfasilitasi pengrajin untuk perlindungan hak cipta, merek dan desain, membantu promosi dan publikasi pengrajin dan memfasilitasi kepada pengrajin dalam rangka akses pembiayaan dan memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka perumusan program, pembinaan dan pengembangan industri kerajinan. (WDY/foto:asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook