Bupati Kobar Launching Pasar Pangan Online

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 22 April 2020 10:38, Dibaca 161 kali.


MMCKalteng - Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kobar menggelar Launching Pasar Pangan Online Kobar Tahun 2020 di ruang Rapat Setda  Kobar, Rabu (22/4/2020).

Launching Pasar Pangan Online Tahun 2020 Kobar melibatkan 27 participant  melalui media Video Conference (vidcon) dengan pelaku usaha/UKM yang bergerak di bidang produksi pangan (kuliner) dan penyediaan 9 bahan pokok (daging, telur ayam, ikan, Pangan Segar Asal Tumbuhan) serta sektor jasa  di wilayah Kobar.

(Baca Juga : Pameran Pruduk Unggulan Indonesia (Semarang PUKD 2017))

Kepala DKP Kobar Ir. Kris Budi Hastuti dalam sambutannya saat membuka acara di hadapan Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) serta pelaku usaha/UKM mengatakan, kegiatan Pasar  Pangan Online Kobar dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Pemkab Kobar dalam memutus rantai penyebaran covid-19, sekaligus pendampingan serta promosi produk guna menumbuhkembangkan pelaku usaha/UKM yang terdampak oleh wabah covid-19. Situasi seperti ini menuntut pelaku usaha/UKM untuk menyesuaikan diri dan melakukan terobosan serta strategi agar mampu bertahan di tengah wabah, misalnya dengan mengembangkan model pemasaran media sosial atau dengan menggunakan aplikasi online.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi pelaku usaha/UKM dalam memasarkan produk,nya serta meningkatkan kemampuan berwirausaha dengan lebih menjangkau konsumen dari berbagai lapisan masyarakat dan wilayah serta mengikuti kebijakan Pemerintah dengan menerapkan social/physical distancing,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam sambutanya menuturkan, Pasar Pangan Online ini inisiasi oleh tim Penanganan Ketahanan Pangan Pemkab Kobar akibat wabah covid-19 yang telah meluas dan mengancam pelaku usaha/UKM agar tidak terlalu besar dampak yang dirasakan, berusaha mengakomodir melalui media teknologi yang sekarang sudah berkembang melalui Pasar Pangan Online.

“Dengan membentuk Tim Penanganan Ketahanan Pangan Pemkab Kobar berupaya membantu pelaku usaha/UKM agar bisa terakomodir menjual produk olahan dan bahan pokok serta layanan jasa agar bisa dipublish ke masyarakat luas yang ada di Kobar melalui Dinas teknis yaitu Dinas Ketahanan Pangan,” tutur Bupati Hj Nurhidayah.

Di akhir sambutannya, Bupati Kobar dengan resmi membuka launching Pasar Pangan Online dan berinteraksi  langsung dengan pelaku usaha/UKM melalui media Vidcon memberi semangat dan berharap Pasar Pangan Online bisa menjadi acuan dan dapat menjaga kestabilan harga, mengedepankan kualitas serta harga di pasaran. (dkp Kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook