Kegiatan UKM Mampu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 15 Januari 2020 12:54, Dibaca 398 kali.


MMCKalteng-Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov. Kalteng bersama Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT)  dengan Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Prov. Kalteng dan pelaku usaha gelar silahturahmi, bertempat di Gedung PLUT, Jl.  HM. Thamrin Palangka Raya.  

Kegiatan  dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalteng, Ati Mulyati, dan dihadiri Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng, Aster Bonawaty,  pelaku usaha mikro dari berbagai daerah serta OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. 

(Baca Juga : Bimtek Partisipasi Anggota Koperasi di Kawasan Sentra Industri Temanggung Tilung)

Tujuan kegiatan silahturahmi selain untuk memperkenalkan pelaku UKM kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalteng yang baru agar saling mengenal, juga membahas terkait kendala pelaku usaha dan memberikan pelayanan serta memberikan solusinya. Selain itu, kegiatan tersebut untuk memberdayakan usaha dengan memanfaatkan gedung PLUT,  agar apa yang menjadi usaha oleh semua pelaku UKM bisa dipromosikan,  tidak hanya di Kalteng tapi juga sampai di Pulau Jawa.  

Ati Mulyati mengatakan, dengan adanya pelaku UKM dapat mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.   Produk UKM dari segi penilaian meningkat sudah sangat bagus. Saya berharap, kita selalu berupaya agar kualitas produk tetap selalu terjaga dan di kenal sebagai pusat oleh-oleh dari Kalimantan, pungkas Ati Muyati. 

Rencananya setiap apel gabungan akan di buka bazar untuk pelaku usaha UKM agar dapat promosikan hasil produknya, tambahnya.  

Dalam hal ini,  Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran sangat mendukung dengan adanya pelaku UKM, baik itu berupa kerajinan maupun kulinernya. Beliau dengan rela mengeluarkan dana pribadi untuk pelaku usaha UKM yang ada di Kalteng.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Prov. Kalteng Aster Bonawaty menambahkan, bagi pelaku UKM yang ingin produknya terlihat rapi dan modern untuk kemasan yang kekinian dan bagus dan bisa di buatkan di rumah kemasan  yang beralamat di Jl.  Temanggung Tilung.(WN/Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook