Pimpinan Dewan Pantau Kesiapan Pelaksanaan PTM

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 02 Juli 2021 07:06, Dibaca 109 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Pimpinan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) memantau langsung persiapan rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud-RI) mulai Juli 2021 ini. Oleh sebab itu, dalam kunjungan kerja ke dalam daerah kali ini pihaknya ingin melihat langsung kesiapan pemerintah dan sekolah dalam pelaksanaan PTM di sejumlah daerah, salah satunya di Kabupaten Katingan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh saat dikonfirmasi via Whatsapp, Kamis (1/7/2021). Menurutnya, saat berkunjung ke Dinas Pendidikan (Disdik) Katingan, ia disambut langsung Kepala Disdik Katingan, Kapuas Rajab dan jajarannya.

(Baca Juga : Warga Tanjung Hara Berharap Dibangunkan Fasilitas Air Bersih)

“Saat pertemuan, Pak Kadisdik Katingan Rajab banyak memberikan penjelasan, terutama kesiapan dalam menyambut PTM. Untuk menjaga keselamatan pelajar, Disdik Katingan menggunakan sistem belajar terbatas saat pelaksanaan PTM. Selain itu, sarana dan prasarana (Sarpras) yang ada di masing-masing sekolah telah memenuhi standar Protokol Kesehatan (Prokes),” ucapnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini juga mengatakan, selain mendapat informasi lengkap dari Disdik seputar persiapan menyambut PTM, agenda kunjungan tersebut dilanjutkan dengan mengunjungi SMAN 1 Katingan Hilir.

“Saat mengunjungi SMAN-1 Katingan Hilir, saya kagum dengan pihak sekolah yang benar-benar matang dalam mempersiapkan sistem PTM. Sarana Prasarana (Sapras) juga sudah sesuai standar prokes dan hampir di setiap sudut ruangan kelas terdapat wastafel dilengkapi sabun cair yang disiapkan pihak sekolah,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri kunjungan, kata Faridawaty, dia juga diajak melihat tanaman apotik hidup (tanaman obat sekolah) yang dikembangkan atau dibudidayakan pihak sekolah. “Berbagai jenis tanaman obat ada di SMAN 1 Katingan Hilir, seperti, Lidah Buaya, Sirih, Kaca Piring dan lain sebagainya. Saya harap ini bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya di Kalteng, dengan begitu pengetahuan siswa akan bertambah akan manfaat/fungsi tanaman obat,” pungkasnya. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook