3 Kecamatan Harapkan Pembangunan Jaringan Telekomunikasi dan Listrik

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 03 September 2018 07:36, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng – Sejak Senin 30 Agustus 2018 lalu, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan reses ke daerah. Reses yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing ini diharapkan dapat benar-benar dimanfaatkan oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng, sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat diperhatikan dan direalisasikan oleh pemerintah.

Saat ini sejumlah Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng telah kembali dari pelaksanaan reses tersebut. Saat dihubungi media ini, Minggu (2/9), sejumlah Anggota DPRD Kalteng mulai membeberkan sejumlah keinginan masyarakat di daerah.

(Baca Juga : Pemandangan Umum Fraksi terhadap rancangan APBD Provinsi Kalteng TA 2018)

Salah satunya dari daerah pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya.

Ketua tim reses DPRD Kalteng Dapil I, H Edy Rosada saat dihubungi media ini mengungkapkan, dari pelaksanaan reses tersebut pihaknya telah mendapatkan beberapa aspirasi yang diharapkan dapat menjadi perhatian pemerintah. Apa yang diharapkan masyarakat ini, kata Edy, akan disampaikan kepada pemerintah melalui Rapat Paripurna DPRD Kalteng.

Disebutkan, dalam pelaksanaan reses lalu, pihaknya mengunjungi sedikitnya tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Katingan, diantaranya Kecamatan Katingan Hulu, Petak Malai dan Bukit Raya.

Dari pertemuan yang dilaksanakan dengan jajaran pemerintah kecamatan, perwakilan Kepala Desa (Kades), tokoh agama dan tokoh masyarakat berkembang usulan serta aspirasi. Diantara yang cukup menyita perhatian tim reses Dapil I, ada tiga hal pokok yang sangat penting.

Yakni tiga kebutuhan dasar, seperti perlunya pembangunan jaringan telekomunikasi di tiga Kecamatan itu, kemudian pembangunan jaringan listrik dan pembangunan serta peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Masarakat hanya meminta 3 kebutuhan dasar, pertama jaringan telekomunikasi, dua jaringan listrik serta pembangunan jalan,” kata Edy.

Anggota Komisi B DPRD Kalteng ini menyampaikan, dari tiga aspirasi yang perlu diprioritaskan ini, hal utama yang sangat diharapkan adalah jaringan litrik dan telekomunikasi.

“Dan yang menjadi prioritas utama adalah jaringan listrik dan telekomunikassi karena terkait dengan ujian nasional di sekolah berbasis komputer, karena anak-anak SMA kesulitan mengikuti ujian nasional (Unas) berbasis komputer karena ketiadaan jaringan telekomunikasi,” ungkap legislator dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook