Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng Membuka Secara Resmi Musyawarah Wilayah 1 PW IPEMI Tahun 2021

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Juni 2021 10:48, Dibaca 147 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Lies Fahimah mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Wilayah 1 Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah ( PW IPEMI) Kalteng Tahun 2021, bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (26/6/2021).

Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan bahwa dalam membahas program kerja, diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah untuk melahirkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus periode mendatang, serta mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang, baik bidang SDM, Pemasaran, Permodalan, UKM, Sosial, Humas, Dakwah dan lain sebagainya.

(Baca Juga : Ketua Dekranasda Ivo Sugianto Sabran Tekankan Pentingnya Digitalisasi Produksi dan Pemasaran Produk UMKM)


“Pengurus Wilayah IPEMI Kalimantan Tengah harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah daerah. Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun ke arah yang kita inginkan menuju Kalteng Berkah”, ucap Lies Fahimah.

Lies Fahimah berharap program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan Pengurus Wilayah IPEMI Kalteng juga harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang. Pada kesempatan tersebut, Lies Fahimah berpesan agar Musyawarah Wilayah ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan azas demokrasi.

“ Karena siapapun yang terpilih menjadi Ketua Pengurus Wilayah IPEMI nantinya diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan Organisasi Wanita serta dapat menjadi motor penggerak bagi Organisasi Wanita lainnya untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan Rakyat Kalimantan Tengah khususnya wanita muslimah di Kalimantan Tengah”, tandasnya.

Lies Fahimah mengatakan keberadaan IPEMI menjadi sangat penting bagi para Pengusaha Muslimah di Indonesia, karena IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha, termasuk untuk meningkatkan daya saing usaha dalam menghadapi tantangan ekonomi global. Dan tentunya mampu mendorong peningkatan wirausaha yang ada di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Kalteng khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Ketua PW IPEMI Kalteng Hj. Sjamrah Sjahrani Sjahrin dalam laporannya menyampaikan IPEMI adalah adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi Pengusaha Muslimah dalam memberdayakan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah. Hj. Sjamrah Sjahrani Sjahrin mengutarakan Musyawarah PW IPEMI Kalteng Tahun 2021 merupakan momentum yang tepat dalam upaya pengarahan yang menghidupkan serta membawa organisasi ini kearah perubahan yang lebih baik.

Hadir pada kegiatan Musyawarah Wilayah 1 PW IPEMI Kalteng Tahun 2021 seluruh jajaran pengurus IPEMI Kalteng.(WDY/Foto: Fery)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook