Pererat Silahturahmi Melalui Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

Kontribusi dari Widia Natalia, 15 Maret 2020 07:29, Dibaca 404 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kegiatan "Gerakan Shalat Subuh Berjama`ah" yang merupakan arahan dari Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, kembali melakukan Shalat Subuh Berjama`ah di Masjid Baburrahmah, Palangka Raya, Minggu (15/03/2020).

Gerakan Shalat Subuh Berjama`ah yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Kalteng Berkah bersama PC NU Kota Palangka Raya pada hari ini  menghadirkan Ustadz H. Syamsul Bachri sebagai penceramah.

(Baca Juga : Efisiensi Tata Kelola Pemerintahan Melalui Sertifikat Elektronik)

Shalat Subuh Berjama`ah turut dihadiri oleh Ketua PC NU Kota Palangka Raya H. Muhammad Syahrun serta Pembina Majelis Taklim diantaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalteng, H. Katma F. Dirun, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng Agus Siswadi dan Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Budi Santoso serta beberapa pejabat struktural, PNS pelaksana, pegawai kontrak dan masyarakat sekitar.


Dalam Tausyiahnya, Ustadz H. Syamsul Bachri menyebutkan tentang Shalat Subuh, yakni keutamaan dalam menjalankan Shalat Subuh.

"Apabila seseorang mengerjakan Shalat Subuh, niscaya ia akan mendapati banyak keutamaan diantaranya salah satu penyebab masuk surga, salah satu penghalang masuk neraka, berada di dalam jaminan Allah SWT, dihitung seperti shalat semalam penuh dan disaksikan oleh para malaikat", tutur Ustadz saat menceritakan keutamaan mengerjakan Shalat Subuh.

Kegiatan Shalat Subuh Berjama`ah, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kegiatan ini juga untuk lebih mempererat silaturrahmi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui peningkatan kerukunan antar sesama dan antar umat beragama.(WDY:Foto:Asef).

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook