Petugas Rutan Tamiang Layang Kembali Gagalkan Upaya Penyelundupan HP Ke Dalam Rutan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 November 2018 15:45, Dibaca 33 kali.


MMCKalteng – seakan tidak ada jera-jeranya, lagi-lagi para pembezuk yang mau menyeludupkan Handphone (HP) ke dalam Rutan kembali berhasil digagalkan oleh petugas Rutan, ungkap Wahyudi Kepala Rutan Kelas II B Tamiang Layang,

Dijelaskannya, kronologi kejadian penggagalan tersebut dilakukan oleh 2 (dua) orang Petugas yang berjaga di Pintu Penjaga Utama (P2U) atas nama Alan Budi Kusuma (Komandan Jaga)  dan Beny (CPNS Rutan Tamiang) pada hari Senin 5 November 2018 kemaren.

(Baca Juga : Mengikis Ego Sectoral Melalui Sinergitas Kantor Imigrasi Palangka Raya Melakukan Audiensi Ke Sekda Provinsi Kalimantan Tengah)

Saat itu sang pembezuk saat melakukan kunjungannya ke Rutan membawa bungkusan nasi untuk kerabatnya yang dikunjungi. Berdasarkan SOP dan Protap yang berlaku maka setiap orang dan barang yang melewati Penjagaan Pintu Utama (P2U) wajib digeledah.

Penggeledahan tersebut dilakukan oleh Beny CPNS Rutan Tamiang Layang atas perintah dari Komandan Jaga Alan. Pada saat digeledah gelagat pengunjung terlihat mencurigakan, Petugas pun langsung bertanya barang bawaan yang akan dibawa pengunjung tersebut kedalam Rutan.  Pengunjung tersebut  berkilah bahwa yang dibawanya adalah bungkusan nasi untuk kerabatnay yang menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Saat untuk diperiksa, sang pengunjung sempat setengah menolak, namun berdasarkan SOP penggeledahan tetap dilaksanakan dan ditemukanlah hp didalam sebuah bungkusan nasi yang telah dibungkus rapi. Atas hasil temuan tersebut Komandan Jaga langsung  melaporkannya kepada Kepala KPR yang selanjutnay mereka laporkan kepada Saya, ungkap Wahyudi.

Atas temuan tersebut pengunjung yg bersangkutan kita berikan arahan dan pencerahan. Dan atas tindakan tersebut yang bersangkutan kami berikan sanksi bahwa yang bersangkutan dilarang untuk bezuk selama satu bulan lamanya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Nov 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook