Kakanwil Kemenkumham Kalteng Lantik 16 Pejabat Eselon V Di Lingkungan Pemasyarakatan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Mei 2018 00:49, Dibaca 6 kali.


Palangka Raya- Untuk pertama kalinya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah telah melantik dan mengambilan sumpah jabatan di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A jalan Tjilik Riwut KM. 2,5 Palangka Raya, Rabu (23/05).

Kali ini sebanyak 16 Pejabat eselon V dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Yoseph Kepala Kantor Wilayah, dalam rangka untuk mengisi jabatan yang kosong di lingkungan Pemasyarakatan, baik itu di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Balai Pemasyarakatan (Bapas).

(Baca Juga : Meninjau Persiapan LPKN Kasongan Sebagai Lapas High Risk di Kalteng)

Dalam sambutannya, Kakanwil meminta agar para pejabat yang baru dilantik untuk belajar dan memahami akan tugas dan fungsi jabatan yang diemban, sehingga dalam pelaksanaannya dilaksanakan bisa amanah, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatan khususnya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Selain itu juga Kakanwil berharap agar pajabat yang baru dilantik benar-benar bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan, ingat kalian sudah bersumpah dihadapan Tuhan yang Maha Esa dan atas kitab suci agama masing-masing, oleh karena itu suatu dosa besar apabila apa yang sudah diamanahkan kepada kalian semua tidak dilaksanakan dengan baik dan benar.

Di era globalisasi dan digitalisasi ini kita di tuntut untuk lebih aktif berperan dalam pembangunan, terlebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena apabila salah sedikit saja kesalahan yang kita perbuat maka dunia pasti akan mengetahuinya. Oleh karena itu pada kesempatan ini Kakanwil berpesan agar dalam melaksanakan tugas harus serius dan sungguh-sungguh dan berpedoman kepada Tata Nilai Kemenkumham yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transfaran dan Inovatif). Apabila itu dilaksanakan semua dan berpegang pada SOP yang ada maka kinerja kita pasti akan lebih baik. Dengan kinerja yang baik pula maka pastinya akan membawa kebaikan bagi diri pribadi, organisasi dan juga masyarakat.

Pelantikan Pejabat Eselon V di Lingkungan Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng ini dimulai pada pukul 16.15 WIB dihadiri para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian Se-Kalimantan Tengah. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Mei. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook