Vaksinasi Massal Dan Masif Upaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 29 Mei 2021 15:17, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo mengatakan sesuai dengan istruksi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Pemprov. Kalteng diminta untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi massal. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kalteng saat meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 untuk Lanjut Usia (lansia), bertempat di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Sabtu (29/5/2021).

“Sesuai dengan istruksi Bapak Presiden bahwa kami dalam waktu 10 hari ini harus bisa melaksanakan vaksinasi di Kalteng. Ada perhatian khusus dari Presiden, Bapak Joko Widodo vaksinasi khususnya untuk lansia”, tutur H. Edy Pratowo.

(Baca Juga : Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng : Pentingnya Sinergitas Dalam Penanganan Bencana)

H. Edy Pratowo mengatakan vaksinasi massal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal di seluruh masyarakat Indonesia.

“Kemarin sudah disepakati dan sesuai Instruksi dari Bapak Presiden melalui kerjasama Pemprov. Kalteng, bersama Bapak Kapolda, Bapak Kejati dan TNI melakukan vaksinasi ini serentak dalam 10 hari ini, imbuhnya.

Di Polres Kapuas ini, target sasaran vaksinasi sebanyak 400 sasaran terdiri dari lansia sebanyak , tenaga pengajar serta aparatur pelayanan publik.

Hal senada disampaikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, bahwa kegiatan vaksinasi massal ini sesuai dengan Instruksi Presiden harus dilaksanakan secara masif di seluruh Indonesia.
“Sesuai dengan permintaan dari Gubernur Kalteng, target vaksinasi secara masif untuk 10 hari kedepan bisa mencapai Terget 70 persen. Vaksinasi ini merupakan suatu keniscayaan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, tandas Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Wakil Gubernur Kalteng didampingi Kajati Kalteng Iman Wijaya dan Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty. (WDY/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook