Gubernur Kalteng Lakukan Silahturahmi Dengan Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat Barsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 23 Januari 2020 18:09, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng – Barito Selatan – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran beserta rombongan bertolak menuju ke Gedung pertemuan Umum, Jaro Pirarahan untuk melakukan pertemuan dan silahturahmi dengan Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan pelaku UMK dan IKM se- Barsel, Kamis (23/01/2020).

Sugianto Sabran, menyebutkan Kalteng memiliki luas 1,5 kali lebih luas dari Pulau Jawa dengan luas 153. 658 km persegi. Kalteng juga memiliki garis pantai yang tersebar  di 7 Kab diantaranya Daerah  Kab. Sukamara, Kobar, Seruyan, Kotim, Katingan, Pulpis dan Kapuas. Selain itu, wilayah Kalteng memiliki Daerah Aliran Sungai (DAS) terpanjang yaitu DAS Barito. Dimana dengan demikian Kalteng secara tidak langsung memiliki potensi kekayaan alam yang lebih besar sehingga SDA Kalteng Layak untuk di banggakan.

(Baca Juga : Warisi Semangat Kepahlawan dan Cinta Tanah Air)


Disamping itu, kunjungan Gubernur ke Kab. Barsel untuk berdialog langsung dan mendengarkan permasalahan yang dihadapi warganya sekaligus mencari solusi terbaik dan tercepat agar bisa segera teratasi.

Respon cepat ini merupakan tekad Gubernur untuk meningkatkan derajat hidup masyarakat Kalimantan Tengah serta mewujudkan Kalteng yang bermartabat, elok, religious,  kuat,  amanah,  dan harmonis (BERKAH).

Di kesempatan yang sama Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, mengatakan fokus pembangunan pada Tahun ketiga RPJMD Kab. Barsel 2017-2022 adalah pada pembangunan SDM, dengan adanya SDM yang semakin baik, niscaya akan membawa suatu Daerah menjadi semakin baik dari waktu ke waktu.

Eddy Raya Samsuri,  kembali menambahkan, bahwa untuk menunjang pembangunan dan peningkatan SDM di Kab. Barsel, pihaknya telah menjalankan berbagai pembangunan melalui skema Multiyears. Tahun 2020 merupakan Tahun ketiga atau Tahun terakhir dari pembangunan dengan Multiyears tersebut, dengan total alokasi anggaran sebesar Rp. 300 M. 

“Saya juga melaporkan mengenai kesiapan dan persiapan Kab. Barsel sebagai tuan rumah MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Kalteng yang rencananya akan dilaksanakan pada 19 s.d 27 Maret 2020, dengan mengalokasikan anggaran untuk kegiatan tersebut yaitu sebesar 8 miliar, dengan skema hibah” tambah Eddy.(WN/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook