Palangka Raya Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Museum Nasional 2018

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 12 Oktober 2018 15:12, Dibaca 1,013 kali.


 

MMCKalteng-  Kota Palangka Raya didaulat menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan Peringatan Hari Museum Indonesia tahun 2018. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia akan menggelar Peringatan Hari Museum Indonesia tahun 2018 pada Jumat (12/18) yang berlokasi di Museum Balanga, Palangka Raya.

(Baca Juga : Disperkimtan Gelar Raker Teknis Pembiayaan Perumahan)

Peringatan Hari Museum Indonesia 2018 merupakan bentuk eksistensi museum di tengah masyarakat. Rencananya acara tersebut diselenggarakan sampai pada tanggal 18 oktober ini mengambil tema “Museum Kebanggaan Milenial” dan akan dihiasi berbagai kegiatan dan pameran.

Berbagai koleksi gabungan dari beberapa museum di Indonesia, antara lain Museum Nasional, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Museum Balanga Kalimantan Tengah, Museum Tekstil, Museum Wayang, Museum Ruwa Jurai, Museum Siwa Lima, Museum Bank Indonesia, Museum Nasional Sejarah Alam, Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, dan Balai Pelestarian Cagar Budaya Samarinda.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan beberapa acara pendukung seperti seminar, workshop, belajar bersama di museum, dan beberapa permainan tradisional. (EAP/Foto: Net)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook