Kakanwil Ingatkan Moderasi Beragama Kepada Guru Madrasah di Maliku

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 25 Mei 2021 14:10, Dibaca 83 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid meminta guru madrasah di Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau untuk terus menerus menanamkan nilai moderasi beragama kepada anak didiknya. Permintaan itu disampaikan H. Abd. Rasyid ketika bersilaturahmi dengan puluhan guru, Selasa (25/5/2021) di aula MAN 2 Pulang Pisau di Maliku.

Dikatakan, madrasah harus menjadi garda terdepan dalam menyebarkan moderasi beragama. Karenanya, madrasah harus dapat memastikan bahwa pendidikan yang diselenggarakan tidak menganut paham ekstrem.

(Baca Juga : One Day, One Prisons Product Part 3)

Ia juga berharap madrasah dapat mengajarkan dan menekankan kepada peserta didik akan pentingnya kecintaan terhadap Indonesia. Tidak kalah penting, untuk menginternalisasi nilai-nilai kebangsaan di lingkungan madrasah.

"Hal ini menjadi keniscayaan untuk kita yang hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Menurut dia, kehadiran madrasah di Kecamatan Maliku adalah sebentuk pelayanan pemerintah dalam rangka pemerataan pendidikan. Ia berharap kehadiran madrasah bisa berkontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan moderat.

"Pada akhirnya, saya berharap, madrasah dapat menghasilkan anak didik yang cerdas, berakhlak mulia, dan memiliki nilai moderasi beragama," tegasnya.

Kunjungan H. Abd. Rasyid itu sendiri dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan. Termasuk meninjau MTsN 2 Pulang Pisau yang terletak tidak jauh dari MAN 2 Pulang Pisau.

“Kami bersyukur dikunjungi Kakanwil karena ini menjadi bagian dari penyemanat kami dalam mendidik anak-anak,” aku Kepala MAN 2 Pulang Pisau, H. Suriansah. (Canggih/Ispurwanto)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook