Penyamaan Persepsi Pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS dan Kepemimpinan di Kalimantan Tengah

Kontribusi dari BPSDM Kalteng, 19 Mei 2021 09:00, Dibaca 103 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) mengadakan Penyamaan Persepsi Pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS dan Pelatihan Kepemimpinan di Kalimantan Tengah menyikapi perkembangan dan sebagai bentuk nyata dukungan terhadap upaya menahan lajunya penyebaran virus covid-19 di Prov. Kalteng, Rabu (19/5/2021). Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual di kantor setempat yang juga diikuti oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia. Narasumber kegiatan ini adalah Kepala Pusat Pembinaan Program dan Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN LAN RI, Erna Irawati, S.Sos., M.Pol.

Sesuai dengan tugas dan fungsinya, BPSDM Prov. Kalteng melaksanakan pengembangan SDM ASN Prov. Kalteng, selalu berupaya agar SDM Prov. Kalteng memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar kompetensi jabatannya serta memiliki kemampuan inovasi dan adaptasi dalam merespon perubahan lingkungan kerja yang dinamis, terlebih di era industri 4.0. Perubahan dan adaptasi pola pembelajaran terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ini juga dilakukan pada penyelenggaraan Pelatihan Dasar (Latsar) dan Pelatihan Kepemimpinan melalui strategi penerapan metode dan pendekatan pembelajaran model e-learning.

(Baca Juga : Manajemen SMA Negeri 1 Palangka Raya Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Para Mantan Kepala Sekolah)


Dalam menghadapi penerapan Blended Learning pada Latsar CPNS, widyaiswara sebagai fasilitator harus mengikuti pesatnya perkembangan teknologi informasi untuk mewujudkan Birokrasi Berkelas Dunia (World Class Bureucracy). Widyaiswara wajib menguasai teknologi informasi dalam rangka berperan serta mewujudkan efektivitas dan efisiensi birokrasi di era disruptive teknologi dan inovasi yang sedang berlangsung saat ini maupun di masa yang akan datang.


Kegiatan yang diikuti oleh jajaran BPSDM Prov. Kalteng melalui zoom meeting ini telah banyak memberikan materi/informasi serta pencerahan yang sangat bermakna dan bermanfaat mengenai Kebijakan Latsar Tahun 2021 dan Pelatihan Kepemimpinan serta Tata Cara Pelaksanaan Latsar CPNS dan Pelatihan Kepemimpinan secara blended learning. (Rendy BPSDM / Dewit BPSDM).

BPSDM Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook