Relawan TSAK Bukit Tunggal Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 02 Februari 2021 14:48, Dibaca 304 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Merebaknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau yang lebih dikenal dengan nama Corona, sejak pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok pada awal Januari 2020 lalu, telah meningkatkan kebutuhan penggunaan beberapa produk kesehatan. Tak hanya masker dan alat pelindung diri (APD), penggunaan cairan disinfektan juga banyak digunakan. Sehubungan dengan hal itu, Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah kembali melakukan penyemprotan untuk kesekian kalinya di beberapa titik di Kota Palangka Raya khususnya di Kelurahan Palangka, Selasa (2/2/2021).

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Ir. H. Darliansjah, M.Si melalui Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Kibue mengatakan, upaya pencegahan terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat yaitu dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi yang dilaksanakan oleh regu dari tim relawan Serbu Api Kelurahan (TSAK) Bukit Tunggal, yang tergabung di Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, di area tempat tinggal pasien Covid-19.

(Baca Juga : Tim Patroli Udara Pantau Titik Hotspot dan Lakukan Water Boombing)

“Harapan kami, adanya penyemprotan ini dapat mengurangi rasa khawatir masyarakat lingkungan sekitar karena adanya pasien positif yang melaksanakan isolasi secara mandiri,” ucap Kibue.

Salah seorang warga Kelurahan Palangka Broto atau akrab disapa pak Gendut menyampaikan, ”Alhamdulillah penyemprotan ini dilakukan sudah kesekian kalinya, terakhir sekitar empat hari lalu,” ucap pak Gendut kepada Tim Komunikasi Publik.

“Kami sebagai warga masyarakat sekitar merasa tenang dengan adanya kegiatan pencegahan berupa penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi ini dan tidak khawatir tertular. Selain itu, kami juga berperan aktif menjaga dan taat menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (Pky.02/2/2021 MAW&DewiS/foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook