Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Sediakan Air Cuci Tangan di Beberapa Lokasi

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 27 Februari 2021 15:40, Dibaca 119 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kasus konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Jumat (26/2/2021) pukul 15.00 WIB kemarin, total kasus konfirmasi 13.675 kasus dan 28 orang diantaranya merupakan warga asal Kota Palangka Raya. Sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya, Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinisi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menyediakan air bersih dan sabun cair yang bisa digunakan masyarakat untuk mencuci tangan pada titik-titik tandon air yang ada di area Kota Palangka Raya, Sabtu (27/2/2021).

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Erlin Hardi, ST mengatakan, New normal ini merupakan perubahan perilaku atau kebiasaan untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat selalu dihimbau dan selalu diingatkan agar lebih sering mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

(Baca Juga : Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah )

“Dari beberapa titik tempat mencuci tangan yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, sasaran utamanya ditempatkan di area tempat berkumpulnya orang banyak, yaitu pasar-pasar yang ada di Kota Palangka Raya ini, ” ucapnya. 

“Kami berharap masyarakat ketika beraktivitas sebelum berbelanja atau sesudah berbelanja dapat mencuci tangan di tempat yang telah disediakan tersebut. Setiap hari air yang disuplaipun diisi dan juga sabun cairnya akan diisi oleh petugas kami, jadi tidak pernah kosong,“ tutupnya. (Pky.28 / 2/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook