Cegah Penularan Covid-19, Masyarakat Harus Proaktif Gunakan Masker

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 01 Februari 2021 14:43, Dibaca 158 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dalam rangka memutus mata rantai penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), masyarakat dihimbau untuk tetap patuh dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan sosialisasi dan edukasi sekaligus membagikan masker kepada masyarakat di area Pasar PU Jalan S.Parman Palangka Raya, Senin (1/2/2021). Kepala Bidang Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Maria Cahaya,SP,M.Si mewakili Ketua Pelaksana Harian Ir. H. Darliansjah, M.Si mengatakan, upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 yang paling efektif, salah satunya adalah dengan menggunakan masker. Masker dapat melindungi dan membentengi diri dari penularan Covid-19.

“Ada tiga poin penting manfaat menggunakan masker untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Pertama, menggunakan masker pada saat di dalam ruangan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 lewat udara,” ucapnya. 

(Baca Juga : Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Seruyan Tahun 2020)

“Kedua, menggunakan masker di dalam rumah pada saat ada tamu dari luar rumah untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang dibawa oleh orang lain. Ketiga, menggunakan masker di daerah zona kuning dan merah dengan tingkat resiko penularan Covid-19 tinggi. Pemakaian masker dimaksud tetap disarankan dengan pertimbangan menekan resiko terjadinya penularan Covid-19,” sambungnya. 

“Harapan kami agar masyarakat dapat lebih proaktif lagi, selalu menggunakan masker terlebih pada saat beraktivitas, khususnya pada saat berbelanja di pasar,” tutupnya. (Pky.1/2/2021/DewiS/foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook