Tim Satgas Prov Kalteng Lakukan Pencegahan Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 25 Februari 2021 14:13, Dibaca 140 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) pada Rabu (24/2/2021) Pukul 15.00 WIB kemarin, 67 orang yang baru dinyatakan sembuh 41 orang diantaranya merupakan warga asal Kota Palangka Raya. Oleh sebab itu, sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melakukan penyemprotan di komplek perumahan warga Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya, Kamis (25/2/2021). 

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Relawan dan Perubahan Perilaku Kibue, A.Md.Kep, S.Sos, M.AP menyampaikan, “Berdasarkan jumlah akumulasi data sampai dengan saat ini, pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalteng bertambah sebanyak 62 orang dengan total kasus mencapai 13.512 orang. Dengan adanya penambahan pasien konfirmasi Covid-19 tersebut, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng terus melakukan upaya pencegahan," ucap Kibue, A.Md.Kep, S.Sos, M.AP. 

(Baca Juga : Kampanye Gerakan Pakai Masker Tahun 2020)

“Upaya pencegahan yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng tersebut antara lain sosialisasi dan edukasi ke masyarakat agar masyarakat taat dan patuh menggunakan masker, serta membagikan masker secara cuma-cuma. Kemudian, melakukan penyemprotan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi ke rumah-rumah warga, fasilitas umum, perkantoran, dan saran publik. Ada juga menyuplai air bersih untuk diisi pada tandon air dan menyediakan sabun cair yang bisa masyarakat pergunakan untuk sering-sering mencuci tangan,“ sambung Kibue, A.Md.Kep, S.Sos, M.AP. 

"Dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng tersebut, merupakan upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 khususnya di Kota Palangka Raya ini,“ tutupnya. (Pky.25/2/2021/DewiS& MAW &Abl/foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook