Lapas Sampit Ikuti Sosialisasi Pelaporan Melalui Aplikasi Simdatin Secara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 April 2021 13:21, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Bertempat di aula lantai dua Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Kalapas dan beberapa pejabat struktural mengikuti kegiatan Sosialisasi Pelaporan Aplikasi Melalui SIMDATIN dalam rangka Penyelenggaraan Layanan Publik Online Kemenkumham (Oke Kumham), Selasa (13/4/2021). Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang disampaikan secara virtual kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis melalui aplikasi zoom meeting.

Sebagai narasumber dalam kegiatan zoom meeting kali ini adalah Perwakilan Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin), Husni Thamrin yang menyampaikan paparan materinya tentang tahapan pelaporan dan pendaftaran aplikasi serta website yang dimiliki oleh masing-masing satuan kerja yang disampaikan kepada kantor wilayahnya masing-masing. 

(Baca Juga : Apel Pagi Bapas Palangka Raya Dilanjutkan Minum Susu Bersama)


"Kepada satuan kerja Unit Pelaksana Teknis memang sesuai dengan kebijakan di dalam keputusan Menteri tersebut, pengajuan untuk bisa menginput ke dalam aplikasi ini baru diperoleh haknya kepada kantor wilayah," tutur Husni. 

Agung Supriyanto selaku Kalapas Kelas IIB Sampit menyampaikan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi Unit Pelaksana Teknis dalam merumuskan, menyusun serta mengoperasionalkan aplikasi yang akan dibuat oleh masing-masing UPT termasuk Lapas Sampit.


"Sampai saat ini Lapas Sampit telah membuat berbagai inovasi dalam layanan yang berbasis Teknologi Informasi, namun memang masih menggunakan berbagai media sosial baik email, website, facebook, twiter, instagram dan whatsApp, sedangkan keterkaitan dengan aplikasi Lapas Sampit masih dalam proses pengerjaan," jelas Agung. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook