Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR RI ke LPKA Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Maret 2021 11:44, Dibaca 117 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Di masa reses, Anggota DPR melakukan kegiatan di luar masa persidangan terutama di luar gedung DPR untuk melakukan kunjungan kerja baik dilakukan oleh perorangan ataupun berkelompok. Anggota Komisi III DPR RI melakukan kegiatan kunjungan kerja di masa reses. Dimana kunjungan itu dilakukan di UPT Pemasyarakatan khususnya di LPKA Kelas II Palangka Raya.

Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. Pada Selasa (2/3/2021) pukul 13.00 WIB, Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni Ben Bahat yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Jumadi melakukan kunjungan kerja ke LPKA Kelas II Palangka Raya dan disambut baik oleh Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya Ngadi beserta jajarannya. Anggota Komisi III DPR RI langsung memasuki ruangan pembinaan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak didik yang ada di sana.

(Baca Juga : Razia Bersama Aparat Penegak Hukum di LPP Palangka Raya)


"Harus tetap bersyukur diberikan kehidupan, bersyukur kepada Tuhan. Di sini sebagai tempat merenung. Cinta kasih orang tua tidak pernah berubah sedikitpun, teruslah belajar karena buku merupakan jendela dunia, orang yang sukses bukan orang yang tidak diizinkan untuk jatuh, tapi orang yang bisa bertahan dan bangkit ketika jatuh. Ketika membaca di dalam isi buku itu banyak pengalaman, memberikan motivasi dan berbagai pengalaman hidup," ungkap Ary Egahni Ben Bahat.


Pada kesempatan yang sama, ia juga turut memuji dan meangapresiasi atas keindahan dan kebersihan LPKA Palangka Raya.

"Kami sangat mengapresiasi kedatangan dari Komisi III DPR RI ke LPKA ini, bahwasanya anak-anak sangat memerlukan perhatian khusus, naluri untuk menjadi baik merupakan tujuan pemasyarakatan, oleh sebab itu motivasi, dukungan, dan semangat mereka perlukan untuk terus bangkit dari kesalahan," ungkap Ngadi.

Di akhir arahannya, Ary Egahni Ben Bahat memberikan bantuan berupa buku-buku kepada andikpas LPKA Palangka Raya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021). 

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook