Meriahkan HBP, Lapas Pangkalan Bun Gelar Pertandingan Tenis

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 April 2021 14:21, Dibaca 170 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Lembaga Pemasyaraktan Kelas IIB Pangkalan Bun ikut meramaikan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-57 dengan serangkaian lomba, Jumat (9/4/2021). Kali ini Lapas Pangkalan Bun mempertandingkan lomba Tenis Lapangan.

Untuk pertandingan Tenis, Lapas Pangkalan Bun hanya melibatkan Petugas dikarenakan lapangan berada di luar halaman Lapas sehingga tidak dapat melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sebelum pertandingan Tenis, Lapas Pangkalan Bun juga menggelar pertandingan Bulutangkis dan Bola Volley bagi Petugas dan WBP. 

(Baca Juga : Sidang Tahunan MPR Digelar Hari Ini, Presiden Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan)


Kalapas Pangkalan Bun Mukhtar menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya untuk seluruh Pegawai Lapas Pangkalan Bun. Kemenangan bukan merupakan segalanya, kalah menang dalam setiap pertandingan adalah hal yang biasa.

"Hikmah yang dapat kita petik dari kegiatan ini adalah rasa kepedulian, rasa kebersamaan dan rasa solidaritas diantara Pegawai Lapas Pangkalan Bun,” tuturnya. 


Selain untuk membangun solidaritas, pertandingan Tenis ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan imun tubuh para Petugas. “Kita berharap para Petugas di Lapas Pangkalan Bun selalu dalam keadaan prima dan masih banyak lagi manfaat yang dapat kita ambil dari kegiatan ini,” tutup Kalapas. 

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 08:00 WIB ini diikuti dengan antusias oleh seluruh Petugas serta berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook