LPKA Palangka Raya Laksanakan Razia Serentak Sebagai Rangakaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 April 2021 15:31, Dibaca 115 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palangka Raya melaksanakan kegiatan razia serentak sebagai rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021, Kamis (8/4/2021). Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyampaikan kepada seluruh UPT Pemasyarakatan untuk melaksanakan kegiatan razia serantak sebagai rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021 dan juga untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan razia ini, LPKA Kelas II Palangka Raya juga mengundang Instansi terkait yaitu Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah untuk ikut memantau kegiatan pelaksanaan razia di LPKA Kelas II Palangka Raya.

(Baca Juga : Kemenag Kapuas Mediasi Penyelesaian Tanah Aset GPT El-Shadday)


Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya, Ngadi dalam hal ini menyampaikan, "Razia ini kita laksanakan sesuai dengan surat perintah Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57 dan juga untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan LPKA Kelas II Palangka Raya," ucapnya.

Lebih lanjut, Plh.Kasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin I Made Wirta mengatakan selama penggeledahan Anak Didik Pemasyarakatan diperiksa terlebih dahulu oleh petugas sebelum para petugas menggeledah kamar hunian Anak Didik. "Pada saat penggeledahan tidak ditemukan barang terlarang seperti narkoba,handphone dan senjata tajam di dalam kamar hunian LPKA Palangka Raya," tegasnya sesaat setelah penggeledahan dilaksanakan.


LPKA Kelas II Palangka Raya merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah yang mendapatkan predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK). Dengan adanya penggeledahan ini juga sebagai salah satu upaya untuk memastikan UPT yang berpredikat WBK ini memang benar-benar melakukan perbaikan. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook