Razia Gabungan Bersama APH di Lapas Muara Teweh, Ini Temuannya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 April 2021 15:28, Dibaca 234 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh melaksanakan Kegiatan razia gabungan bersama Aparatur Penegak Hukum (APH) yang terdiri dari anggota Kepolisian Resort Barito Utara, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas dan Bapas Muara Teweh. Kegiatan razia gabungan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57, Kamis (8/4/2021).

Razia gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Muara Teweh, Akhmad Herriansyah yang dibantu oleh 13 anggota Polres Barito Utara, 15 anggota Tim Satops Patnal Lapas Muara Teweh dan 9 anggota Tim Satops Patnal Bapas Muara Teweh yang menyasar ke seluruh blok Hunian warga binaan. Sebelum melaksanakan razia, Herri menyampaikan kepada seluruh petugas agar memeriksa seluruh barang yang ada di kamar warga binaan termasuk penghuninya digeledah.

(Baca Juga : Satukan Persepsi, Lapas Palangka Raya Adakan Sosialisasi SIMPEG KUMHAM)


"Pelaksanaan razia ini akan kita bagi menjadi 4 Tim yang nantinya bergerak ke blok hunian yang telah ditentukan. Lakukan penggeledahan badan dan periksa barang-barang di kamar hunian, jika ada temuan barang terlarang ambil dan catat," tuturnya.

Razia gabungan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut, tim menemukan barang-barang terlarang seperti silet, gunting kecil, sendok stenlis, piring kaca, alat masak dari kaleng bekas dan botol air mineral, korek gas dan kabel-kabel. Di akhir kegiatan, Herri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan positif ini.


"Razia gabungan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HBP ke-57 yang bertujuan untuk mengoptimalisasi penegakan keamanan dan ketertiban Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dengan penerapan Deteksi Dini, Berantas Narkoba, dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya," jelasnya.

Secara keseluruhan kegiatan razia berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Untuk barang temuan sudah dicatat dan diamankan untuk nantinya dimusnahkan secara bersama-sama. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook