Kabag Program dan Humas Kunjungi Rutan Buntok dalam Rangka Penguatan Kehumasan dan Pelaporan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 13 Juli 2020 16:36, Dibaca 249 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan - Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Kalteng Diana Soekowati didampingi Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Hendra dan tim lakukan Monitoring dan Evaluasi ke Rutan Kelas IIB Buntok dalam rangka penguatan kehumasan, program dan pelaporan pada Kamis (9/7/2020). Kedatangan Kabag Program dan Humas disambut hangat oleh Kepala Rutan Kelas IIB Buntok Mastur dan didampingi Kasubsie Pengelolaan Saiful.


 

(Baca Juga : Kalapas Kukuhkan Satops Patnal Lapas Sampit)


Kabag Program dan Humas menyampaikan terkait kesiapan Rutan Buntok dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Dalam arahannya di depan tim Pokja Zona Integritas menuju WBK Rutan Buntok, Kabag Program dan Humas berpesan untuk melengkapi data dukung berkas administrasi yang diperlukan. Selain itu, ia juga memberikan arahan agar Rutan Buntok melakukan persiapan WBK pada fase selanjutnya yaitu Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan RB.

 

"Karena Rutan Buntok satu-satunya Rutan di lingkungan Kemenkumham Kalteng yang lolos satker WBK, kami sangat mengharapkan agar Rutan mempersiapkan bukan hanya administrasi WBK, tetapi juga implementasi WBK mulai dari manajemen perubahan sampai dengan pelayanan publik," harap Diana.

 

Kasubsie pengelolaan Rutan Buntok berharap dukungan dari Kantor Wilayah.

 

"Kami mohon bimbingan dan arahan dari ibu Kabag dan Tim serta dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng," ujarnya.

 

Sementara untuk program dan pelaporan untuk melakukan pendampingan penyusunan usulan anggaran Tahun 2021 dan melakukan monitoring dan evaluasi kepatuhan pengisian aplikasi e-performence, e-monev dan SMART. Di akhir kunjungan Kanwil Kemenkumham Kalteng melalui Kabag Program dan Humas memberikan bantuan berupa obat-obatan, alat pelindung diri, thermo gun dan wastafel.

 

Informasi dari Kepala Rutan bahwa Pemkab. Barito Selatan sangat prihatin dengan kondisi bangunan Rutan yang sudah berumur tua dan  menjadi langganan banjir karena berada di bawah badan jalan. Oleh karena itu, pemkab Barito Selatan berencana akan merelokasi Rutan Buntok ke daerah Sababillah, Buntok. Dalam kesempatan ini, Karutan meminta masukan kepada tim Program dan Pelaporan terkait tindak lanjut rencana yang sangat baik tersebut. Tim sangat mengapresiasi informasi tersebut dan menyarankan untuk menyiapkan data dukung rencana tersebut dan disampaikan ke Kantor Wilayah untuk selanjutnya akan diteruskan ke Ditjen Pemasyarakatan. (Red-Dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook