Jelang Bulan Suci Ramadhan, Kepala Rutan Tamiang Layang Beri Pengarahan Kepada Seluruh WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 06 April 2021 12:25, Dibaca 66 kali.


MMCKalteng - Barito Timur - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tamiang Layang mulai mempersiapkan diri menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H. Salah satunya adalah pengarahan yang dilakukan Karutan Tamiang Layang, Surya Dharma kepada para warga binaan, Senin (5/4/2021).


Dengan didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Ade Irawan dan ka. Jaga  J. Setiawan, Karutan Tamiang Layang mengadakan pengarahan dan tatap muka menjelang bulan suci Ramadhan dengan seluruh Warga binaan Pemasyarakatan Rutan Tamiang Layang yang diselenggarakan di halaman blok Wisma Murai. Dalam pengarahan yang dilaksanakan pada pagi hari ini, Ka. Rutan kembali mengingatkan dan mengajak Warga Binaan untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif serta mau memperbaiki diri melupakan masa lalu mereka yang kelam dan kembali lahir menjadi manusia yang fitrah.

(Baca Juga : Usia Pensiun Penyuluh Agama Fungsional Sampai 65 Tahun)

“Menjelang bulan suci Ramadhan kami segenap jajaran Petugas Rutan Tamiang Layang mohon maaf lahir bathin,” ungkap Ka.Rutan.


“Semoga dalam menjalani ibadah puasa nanti kita senantiasa diberi kesehatan serta keselamatan dan kekuatan dalam menjalankannya. Saya harapkan seluruh Warga Binaan yang beragama Islam seluruhnya menjalani ibadah puasa, kecuali yang berhalang seperti sakit. Ikuti semua kegiatan selama bulan puasa baik kegiatan pembinaan seperti biasa maupun kegiatan yang mendukung pada bulan puasa seperti kegiatan shalat tarawih dengan penuh keikhlasan. Jangan kotori bulan suci Ramadhan dengan pikiran, perasaan dan perbuatan kita dengan hal-hal yang tidak bermanfaat,” ujar Karutan.

Pengarahan Karutan diakhiri dengan acara salam Corona karena Covid-19 masih mengintai di sekitar kita dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook