Demi WBK, Lapas Pangkalan Bun Gandeng KPP Pratama Pangkalan Bun

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 01 April 2021 15:44, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Untuk mensukseskan Pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun mengikuti Sharing Session Pembangunan ZI dan Budaya Pelayanan Prima, Kamis (1/4/2021). Bertempat di Aula Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun yang dihadiri oleh Petugas Lapas, Bapas dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Bun Dahlia sebagai Narasumber, dilaksanakan pada pukul 10:00 WIB bertujuan untuk membangun program Reformasi Birokrasi guna membangun kinerja yang tinggi, budaya kerja anti korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.


Dahlia dalam paparannya menyampaikan beberapa strategi untuk meraih predikat WBK. "Dalam meraih predikat WBK perlu meningkatkan pemahaman dan komitmen Pimpinan dan Pegawai, menyusun peta resiko, inovasi pelayanan yang mempercepat dan mempermudah, memperbaiki strategi dan komunikasi, meningkatkan keterlibatan pimpinan, membangun dan mengimplementasikan sistem pelayanan terintegrasi, dan melakukan survey kepuasan masyarakat," paparnya. 

(Baca Juga : Bersama Rektor UPR, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ajak Kerja Sama Tempat Pembinaan WBP di Peat Techno Park)


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun melalui Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja Peni Hadi Sutrisno berharap kegiatan Sharing Session ini dapat memberikan penjelasan dan pemahaman terkait Pembangunan Zona Integritas sehingga Petugas Lapas Pangkalan Bun bertambah wawasan dan pengetahuannya terkait apa saja yang harus dilakukan untuk meraih predikat WBK/WBBM.

“Saya harap semua yang hadir dalam kegiatan ini bisa menyimak dengan baik, bertanya, serta meminta arahan terkait pembangunan ZI kepada narasumber yang mana dalam hal ini KPP Pratama Pangkalan Bun telah berhasil meraih predikat WBK sehingga nantinya kita juga bisa meraih predikat tersebut,” tutupnya.

Kegiatan ditutup dengan Foto Bersama antara Petugas Lapas, Bapas dan Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook