Karutan Palangka Raya Bersama Tim ZI Ikuti Evaluasi Dan Simulasi Penilaian Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 September 2020 14:16, Dibaca 97 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri, beserta seluruh Koordinator Kelompok Kerja 6 Area Perubahan mengikuti kegiatan Evaluasi Dan Simulasi Penilaian Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM di Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, yang diselenggarakan di Aula Dalam Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya, Senin (28/9/2020). Acara yang dimulai pada pukul 14:00 WIB, didahului dengan sambutan yel yel dari pegawai RUTAN Palangka Raya di halaman depan RUTAN Palangka Raya yang dilanjutkan dengan foto bersama bersama pasukan yel yel, mengunjungi pojok warna rupa.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi dan Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM Nugroho, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Tengah Hanibal beserta Pejabat Pimpinan Tinggi Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Kota Palangka Raya, memasuki aula untuk melaksanakan kegiatan. Setelah diperdengarkan kesenian daerah Dayak Ngaju berupa karungut selamat datang dari warnarupa, acara dilanjutkan dengan pemaparan pelaksanaan dari tiap UPT terkait ZI WBK dan WBBM.

(Baca Juga : Pranata Humas di Kemenag Kalteng Bertambah 3 Orang)


Kepala RUTAN Palangka Raya yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan pemaparan, berterima kasih atas kehadiran Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM bidang Reformasi Birokrasi untuk Evaluasi Dan Simulasi Penilaian Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM, yang salah satunya adalah RUTAN Palangka Raya. Setiap UPT se-kota Palangka Raya, diberikan kesempatan durasi waktu 15 menit untuk menyampaikan paparannya.

Setelah masing-masing UPT selesai menyampaikan pemaparan, dilanjutkan dengan mendengar sambutan dan evaluasi oleh Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi dan Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM, Nugroho. Dalam kesempatan ini, Nugroho menyampaikan koreksi-koreksi terkait video profil, paparan dan juga yel-yel dari tiap UPT yang tampil agar dapat diperbaiki sehingga lebih menampilkan apa saja perubahan-perubahan dari UPT yang sudah mencanangkan Zona Integritas. Serta paparan agar lebih berbobot dan dapat menjabarkannya dengan baik.


Dan pada intinya diharapkan bahwa ke depannya kementerian hukum dan HAM adalah memang benar benar wilayah yang berintegritas untuk memberikan pelayanan publik yang mengedepankan PASTI (Profesional Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif). Di paling akhir kegiatan, Nugroho foto bersama dengan seluruh UPT dan kelompok kerja  yang hadir dalam kegiatan Evaluasi Dan Simulasi Penilaian Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM, dilanjutkan pula dengan foto dengan beberapa ASN  Rutan Kelas IIA Palangka Raya. (Red-dok, Humas Kalteng, September 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook