Kerja Sama Dengan BRI, Imigrasi Palangka Raya Adakan Pelatihan Pelayanan Prima

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 30 Maret 2021 14:00, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya mengadakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima kepada seluruh pegawai, baik yang Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) bertempat di ruang layanan Kantor Imigrasi Palangka Raya, Senin (29/3/2021). Pelatihan ini diberikan oleh BRI Palangka Raya yaitu Yantoni Damai selaku Supervisor Layanan Kas dan Ni Wayan Gita Noviani selaku Costumer Service. 

Peningkatan profesionalisme pegawai Imigrasi memang sangat diperlukan. Memberikan pelayanan yang baik dan bertindak secara profesional menjadi syarat mutlak dalam membangun Zona Integritas dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pengguna jasa layanan Keimigrasian.

(Baca Juga : Kalapas Sampit Ikuti Rapat Koordinasi Dilkumjakpol Plus)


Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan kepercayaan diri yang tinggi pegawai Imigrasi Palangka Raya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan komunikasi yang baik dan juga kemampuan memecahkan masalah di setiap kondisi yang dihadapi. Selain menerima materi yang ada, para peserta juga dituntut langsung mempraktikkan ilmu yang didapat di sesi akhir pelatihan melalui kegiatan role play dengan kasus tertentu yang biasa terjadi dalam pelayanan Keimigrasian.

“Melalui pelatihan ini saya harap dapat menjadi bekal yang bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan pekerjaan sehari-hari sebagai bentuk integritas dan tanggung jawab,” ujar Kepala Imigrasi Palangka Raya, Ujang Cahya. 


Rizki Fajar Ernanda selaku Ketua Pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Palangka Raya juga berharap pelatihan yang diberikan BRI Palangka Raya ini sebagai bagian dari kerja sama, sinergitas dan kolaborasi yang mampu menambah kemampuan jajaran Imigrasi Palangka Raya dalam memberikan pelayanan. Acara ini merupakan wujud komitmen dan keseriusan Kantor Imigrasi Palangka Raya dalam membangun Zona Integritas meraih predikat WBK dan WBBM. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook