Tim Humas Lapas Palangka Raya Ikuti Seminar Daring Pemanfaatan Media Sosial

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 Oktober 2020 09:28, Dibaca 92 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Tim Humas Lembaga Pemasyarakatan (Kelas) IIA Palangka Raya mengikuti Seminar Daring Pemanfaatan Media Sosial yang diselenggarakan oleh Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama, secara live streaming, Kamis (15/10/2020). Kegiatan seminar ini akan diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 15-16 Oktober 2020.

Seminar ini merujuk kepada Rencana Induk Kegiatan dalam Memorandum Saling Pengertian antara Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dengan Friedrich Naumann Stiftung (FNS). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas para pegawai di lingkungan Kemenkumham, khususnya yang mengemban tugas dan fungsi teknis ini kehumasan.

(Baca Juga : Rupbasan Ikuti Pencanangan Ketahanan Pangan Di Kapuas)


Di hari pertama ini, ada beberapa materi yang disampaikan oleh para narasumber antara lain digital advertising yang disampaikan oleh Abdi Wisesa dan Dyna Pratiwi, serta digital asset, digital army, mengelola aset media sosial dan Editorial Plan oleh Aldika Viallinata dan Adindra P Dhira. Salah satu anggota Tim Humas Lapas Palangka Raya, Astri Gencari R, menjelaskan beberapa materi yang disampaikan dalam seminar tersebut.

"Dalam pemaparan materi tadi, ada dijelaskan mengenai manage your digital asset potential yaitu digital asset memiliki banyak potensi yang perlu dikelola dan dimaksimalkan potensinya," ucapnya.


"Selain itu ada juga dijelaskan mengenai proses membuat content plan antara lain tentukan tujuan, menentukan target audiens, lakukan audit konten, diskusi ide, menentukan tipe konten dan buat kalender konten untuk menjaga rencana yang telah disusun," jelas Astri. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook