Tim Kesehatan Lapas Sampit Dampingi Rapid Test Terhadap Tahanan Baru

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Maret 2021 15:20, Dibaca 99 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur – Guna mengantisipasi penyebaran covid-19 atau Corona Virus Disease, tahanan yang akan masuk ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sampit harus dilakukan Rapid Test terlebih dahulu. Pihak Lapas Kelas IIB Sampit melalui petugas keperawatan kesehatan, Juliansyah kembali melakukan pendampingan kepada Tahanan baru yang akan dipindahkan ke Lapas Kelas IIB Sampit, sejumlah 26 (Dua puluh enam) di Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Rabu (17/3/2021).


Hal ini dilakukan sesuai dengan yang diamanatkan melalui surat edaran Dirjen Pemasyarakatan No PAS-PK.01.01.01-679 tanggal 20 mei 2020 tentang Penerimaan Tahanan yang Telah Berkekuatan Hukum Tetap di masa Pandemi Covid-19. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Agung Supriyanto membenarkan sehubungan adanya pemindahan tahanan kejaksaan Kotim ke Lapas Sampit.

(Baca Juga : Penyuluh Agama Harus Seimbang Dalam Berikan Doktrin Keagamaan dan Kebangsaan)

“Saya telah memerintahkan seorang perawat kesehatan Lapas Sampit untuk melakukan pendampingan kepada Tahanan yang akan dilakukan Rapid test,” jelas Agung Supriyanto.


Kalapas Agung Supriyanto menambahkan, “Pendampingan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi sebenarnya keadaan kesehatan para tahanan, karena akan dilaksanakan pemindahan ke Lapas Sampit,” tambahnya.

Selanjutnya Agung Supriyanto menyampaikan, ”Pendampingan ini dilakukan sebagai wujud sinergitas dengan sesama Aparat Penegak Hukum (APH) yakni Kejaksaan Negeri, Kepolisian dan Lapas setempat,“ pungkasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook